Penting liga berjalan agar program PSSI bisa bergulir dengan baik
Jakarta (ANTARA) - Klub PSS Sleman berharap liga sepak bola Indonesia kembali dilanjutkan di tengah pandemi COVID-19 demi kepentingan tim nasional.

"Penting liga berjalan agar program PSSI bisa bergulir dengan baik. Kalau ada kompetisi, para pemain juga siap jika dipanggil ke tim nasional," kata asisten manajer PSS Muhammad Eksan ketika dihubungi para pewarta dari Jakarta, Selasa.

Eksan yakin Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2020 dapat berlangsung dengan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang ketat.

Baca juga: PSS Sleman tetap jalankan program latihan antisipasi liga bergulir

Sebab, selain dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), klub-klub sejatinya telah memiliki prosedur standar operasi (SOP) sendiri untuk menghambat penyebaran COVID-19.

"Kami di PSS sudah menyiapkan protokol kesehatan yang ketat, termasuk tentang penanganan jika ada yang positif COVID-19," kata Eksan.

Di tengah penundaan kompetisi, para pemain PSS terus berlatih.

Namun, Eksan menyebut pihaknya juga memasukkan program penyegaran agar para pemain tidak bosan.

Baca juga: Arthur Irawan sedih Liga 1 ditunda tetapi harus hormati keputusan

"Program itu termasuk libur. Kami ingin para pemain tidak jenuh sekaligus membuat mereka siap andai liga dapat bergulir kembali," tutur dia.

Lanjutan Liga 1, dan juga Liga 2 2020, untuk sementara tidak dapat dilaksanakan karena ketiadaan izin keramaian dari Kepolisian Negara Republik Indonesia lantaran masih tingginya kasus COVID-19.

PSSI berharap kompetisi berlangsung kembali pada November 2020 agar jalannya tidak terbentur agenda-agenda seperti Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Baca juga: TELAAH - Melandaikan grafik infeksi dan kelanjutan liga sepak bola

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020