Karo Ops Polda Banten terkena lemparan batu saat pengamanan demo

Karo Ops Polda Banten terkena lemparan batu saat pengamanan demo

Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat, mengalami luka di kepala diduga akibat lemparan batu saat pengamanan aksi ddeko mahasiswa di di depan Kampus UIN Maulana Hasanuddin Banten, di Serang, Selasa. (Mulyana)

Serang (ANTARA) - Salah seorang pejabat utama Polda Banten yakni Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat, mengalami luka di kepala diduga akibat lemparan batu saat pengamanan aksi demo mahasiswa dj di depan UIN Maulana Hasanuddin Banten, di Serang, Selasa.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar menyampaikan keprihatinan dan menyayangkan aksi unjuk rasa yang berjalan tidak tertib dan menimbulkan kerusuhan.

"Hari ini kita melakukan pengamanan terkait aksi demo mahasiswa. Namun karena sudah melebihi jam untuk demo, saya perintahkan personel untuk membubarkan mahasiswa yang demo tersebut," kata Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar.

Aksi unjuk rasa ribuan mahasiswa yang tergabung dari berbagai perguruan tinggi di depan kampus UIN Jalan Jenderal Sudirman Kota Serang berakhir ricuh.

Aksi ribuan mahasiswa tersebut tidak bisa dikendalikan berujung kericuhan saat dibubarkan oleh aparat kepolisian karena sudah melebihi batas waktu yang ditentukan dalam melakukan unjuk rasa.

Akibat kericuhan tersebut, salah satu anggota polisi terkena lemparan batu yaitu Karo ops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat.

Saat kepolisian melakukan upaya-upaya humanis untuk membubarkan aksi unjuk rasa tersebut, tiba-tiba diduga yang diduga melemparkan batu terkena kening sebelah kiri Kombes Pol Amiludin hingga mengakibatkan benjol dan berdarah
 
Pewarta : Mulyana
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020