Wapres AS Pence dinyatakan aman ikuti debat pada Rabu

Wapres AS Pence dinyatakan aman ikuti debat pada Rabu

Wakil Presiden AS Mike Pence memberikan keterangan media selama pengarahan singkat berita Satuan Tugas virua COVID-19 hariannya di Gedung Putih, Washington, Amerika Serikat, Selasa (10/3/2020). REUTERS/Jonathan Ernst/foc/djo (REUTERS/JONATHAN ERNST)

Washington (ANTARA) - Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat, Selasa (6/10), mengatakan "aman" bagi Wakil Presiden Mike Pence untuk mengambil bagian dalam debat wakil presiden pada Rabu.

Pence, kata CDC, aman karena tidak melakukan kontak dekat dengan siapa pun yang mengidap COVID-19, termasuk Presiden Donald Trump.

Kantor Pence mencuitkan sebuah memorandum yang ditulis oleh Direktur CDC Robert Redfield tentang kondisi Pence.

Memorandum itu berisi pernyataan bahwa CDC telah membuat keputusan setelah berkonsultasi dengan dokter Gedung Putih, Dr. Jesse Schonau, tentang kemungkinan Pence terkena penyakit tersebut.

"Setelah diskusi secara rinci dengan Dr. Shonau tentang penyelidikannya dan serangkaian hasil negatif pengujian terhadap Wakil Presiden, CDC menyimpulkan dari sudut pandang kesehatan masyarakat, bahwa aman bagi Wakil Presiden untuk berpartisipasi dalam debat Wakil Presiden mendatang," tulis Redfield.

Memo itu salah mengeja nama belakang dokter.

Sumber: Reuters
Pewarta : Tia Mutiasari
Editor: Fardah Assegaf
COPYRIGHT © ANTARA 2020