Eks PM Italia Silvio Berlusconi pulih dari COVID-19

Eks PM Italia Silvio Berlusconi pulih dari COVID-19

Mantan perdana menteri Italia Silvio Berlusconi menyesuaikan masker pelindungnya saat ia meninggalkan rumah sakit San Raffaele Milan, dimana ia dirawat setelah positif untuk penyakit virus corona (COVID-19) dan didiagnosa pneumonia ringan, di Milan, Italia, Senin (14/9/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Flavio Lo Scalzo/hp/cfo.

Roma (ANTARA) - Eks Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi pulih dari COVID-19, menurut sumber yang mengetahui kondisi tersebut kepada Reuters, Rabu.

Taipan media, yang menghabiskan dua pekan September di rumah sakit Milan sebelum akhirnya pulang dan menjalani karantina di rumah, kini terbebas dari virus mematikan tersebut. Pria berusia 84 tahun itu juga sedang menunggu hasil tes usap kedua untuk konfirmasi akhir, katanya.

Berlusconi mengalami pneumonia ganda dan berada di rumah sakit San Raffaele Milan selama lebih dari 10 hari.

Ia tidak akan menghadiri pernikahan putra bungsunya Luigi pada Rabu, yang juga terinfeksi COVID-19 bulan lalu. Namun Berlusconi berencana hadir dalam perjamuan makan malam keluarga pada malam itu, menurut sumber tersebut.

Berlusconi diyakini tertular virus corona saat berlibur di Pulau Sardinia, yang mengalami lonjakan infeksi selama musim panas.

Sumber: Reuters

Baca juga: Italia perpanjang status darurat COVID-19 hingga akhir Januari 2021
Baca juga: 14 anggota klub Genoa positif COVID-19
Baca juga: Kasus positif COVID-19 naik, Serie A terancam ditangguhkan dua pekan
Pewarta : Asri Mayang Sari
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020