Banda Aceh (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Provinsi Aceh melaporkan penambahan 92 orang warga positif dinyatakan sembuh per hari ini, serta tidak ada penambahan pasien yang meninggal dunia.

“Alhamdulillah, tidak ada penderita COVID-19 di Aceh yang meninggal dunia dalam 24 jam terakhir ini, melainkan sembuh sebanyak 92 orang,” kata Juru Bicara COVID-19 Aceh Saifullah Abdulgani, di Banda Aceh, Kamis.

Dia menjelaskan penderita yang dinyatakan sembuh meliputi warga Pidie Jaya sebanyak 41 orang, Kota Banda Aceh 21 orang, Aceh Tamiang 16 orang, Nagan Raya delapan orang, Aceh Selatan tiga orang, Subuluissalam dua orang, dan warga Sabang satu orang.

Baca juga: Bupati Aceh Barat berbagi tips sembuh dari COVID-19 secara alami

Baca juga: Pemerintah Aceh terima bantuan APD dari BUMN


Selain itu, per hari ini juga terdapat sebanyak 169 orang warga Aceh terkonfirmasi positif. Diantaranya warga Pidie Jaya 45 orang, Langsa 40 orang, Bireuen 23 orang, Aceh Besar 13 orang, Banda Aceh 12 orang, Gayo Lues delapan orang, Pidie enam orang, dan Aceh Singkil lima orang.

Selanjutnya, warga Aceh Tengah dan Kota Subulusslam juga dilaporkan positif masing-masing empat orang, warga Simeulue dan warga Aceh Tamiang yang juga sama-sama tiga orang.

“Dan warga Aceh Selatan dua orang, sisa satu orang merupakan warga dari luar daerah Aceh,” ujar Jubir yang akrab disapa SAG itu.

Secara akumulatif, pasien terinfeksi COVID-19 di Aceh mencapai 5.421 orang, diantaranya 1.935 orang masih dirawat di rumah sakit atau isolasi mandiri di rumah, 3.281 orang telah sembuh, dan 205 orang meninggal dunia.*

Baca juga: Warga sembuh COVID-19 di Aceh bertambah 81 orang

Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh bertambah 50 orang di Aceh

Pewarta: Khalis Surry
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020