Konjen RRT Denpasar sumbang smartphone kepada siswa 16 sekolah

Konjen RRT Denpasar sumbang smartphone kepada siswa 16 sekolah

Konsulat Jenderal (Konjen) RRT di Denpasar menyumbangkan sejumlah smartphone kepada siswa-siswi dari 16 sekolah di Bali melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali. Sumbangan itu diserahkan Wakil Konsul Jenderal Chen Wei dalam kegiatan "Kang Cing Wie Book Corner" yang ketiga secara virtual pada Kamis (8/10/2020). (Foto Antara News Bali/HO-Konjen RRT di Denpasar/2020)

Denpasar (ANTARA) - Konsulat Jenderal (Konjen) RRT di Denpasar menyumbangkan sejumlah smartphone kepada siswa-siswi dari 16 sekolah di Bali melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali

Keterangan tertulis yang diterima dari Konjen RRT di Denpasar, Jumat, melaporkan sumbangan itu diserahkan Wakil Konsul Jenderal Chen Wei dalam kegiatan "Kang Cing Wie Book Corner" yang ketiga pada Kamis (8/10).

Dalam acara secara virtual yang juga Kepala Disdikpora Provinsi Bali KN Boy Jayawibawa, dan para perwakilan dari 16 sekolah penerima sumbangan itu, Chen Wei menyampaikan apresiasinya terhadap semangat para pelajar yang giat mengatasi berbagai kesulitan untuk menuntut ilmu selama pandemi COVID-19.

Ia berharap para pelajar untuk menggunakan telepon seluler sumbangan itu dengan baik dan ke depan menjadi tulang punggung negara Indonesia dan utusan persahabatan Tiongkok dan Indonesia.

"Tiongkok akan selalu memberi dukungan kepada Indonesia dalam perjuangannya melawan pandemi dan berharap pandemi ini segera berlalu, sehingga para guru dan siswa dapat segera kembali ke ruang kelas," katanya.

Dalam kesempatan itu, Dr. KN. Boy Jayawibawa menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setulus-tulusnya kepada KJRRT di Denpasar yang selama ini telah sangat peduli perkembangan pendidikan di Provinsi Bali, terutama anak muda Bali.

Ia mengatakan Provinsi Bali bersedia mempererat kerja sama pendidikan dengan Tiongkok.

"Saya imbau agar para pelajar yang menerima sumbangan untuk tetap giat dan tekun menuntut ilmu dan ke depan memberikan kontribusi bagi pembangunan Indonesia dan persahabatan Tiongkok-Indonesia," katanya.

Konjen RRT di Denpasar juga menyerahkan bantuan seribuan masker untuk Perum ANTARA Biro Bali, yang dikirim lewat jasa kurir.

"Matur suksma (terima kasih) support-nya," kata Kepala Biro LKBN ANTARA Bali, Edy M Ya'kub, lewat chat WhatsApp kepada staf Konjen RRT di Denpasar sesaat setelah menerima bantuan itu.

Baca juga: Konjen RRT Denpasar siap jembatani kerja sama upaya lawan COVID-19

Baca juga: Gubernur Bali apresiasi Pemerintah China dukung penanganan COVID-19

 
Pewarta : Ayu Khania Pranishita
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020