PMI distribusikan berbagai paket bantuan untuk korban banjir Cianjur

PMI distribusikan berbagai paket bantuan untuk korban banjir Cianjur

PMI Kabupaten Cianjur saat mendisitribusikan bantuan logistik untuk korban bencana banjir bandang di Kecamatan Leles, Kabupaten Cianjur, Jabar. (Antara/HO/PMI Kabupaten Cianjur)

Cianjur (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) mendistribusikan berbagai paket bantuan logistik untuk para penyintas atau korban selamat bencana banjir bandang yang terjadi di wilayah selatan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"Bantuan darurat yang kami kirimkan tersebut berupa kebutuhan dasar para korban bencana dan diharapkan bisa meringankan penderitaan mereka," kata Kepala Markas PMI Kabupaten Cianjur Hery Hidayat di Cianjur, Jumat.

Ia menjelaskan bentuk bantuan tersebut adalah paket perlengkapan kesehatan, makanan, terpaulin, obat-obatan dan cairan disinfektan. Logistik tersebut langsung di distribusikan ke pos utama yang berada di Kecamatan Leles.

Menurutnya, bantuan tersebut juga disesuaikan dengan kebutuhan para korban, khususnya pengungsi yang rentan terserang penyakit, apalagi saat ini kondisinya cukup memprihatinkan.

Selain bantuan dalam bentuk logistik, sejumlah relawan PMI saat ini masih membantu penyintas banjir, mulai dari membersihkan rumah yang terendam, menghibur anak korban banjir.

"Kami pun akan kembali mendistribusikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang ini, karena informasinya warga banyak yang membutuhkan perlengkapan mandi," ujarnya.

Hery mengatakan pihaknya juga mengerahkan tim medis untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga terdampak bencana dari rumah ke rumah untuk mengetahui kondisi kesehatan mereka pascamusibah yang terjadi pada pekan lalu itu. 
Pewarta : Aditia Aulia Rohman
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2020