Dua pasien COVID-19 di Jambi meninggal dunia dan positif tambah 45

Dua pasien COVID-19 di Jambi meninggal dunia dan positif tambah 45

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johanysah selaku Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jambi, Jumat, menyatakan ada dua pasien COVID-19 yang meninggal dunia sehingga total jadi 16 orang sedangkan yang terkonfirmasi positif corona bertambah 45 orang.(ANTARA/HO)

Jambi (ANTARA) - Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johanysah selaku Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jambi, Jumat, menyatakan ada dua pasien COVID-19 yang meninggal dunia sehingga total jadi 16 orang sedangkan yang terkonfirmasi positif bertambah 45 orang.

Johansyah di Jambi, Jumat, menjelaskan dua pasien yang meninggal dunia, yakni pasien 491 seorang perempuan usia 47 tahun asal Kabupaten Tebo. Pasien ini semula diketahui positif COVID-19 dari hasil skrining RDT reaktif.

Kemudian pasien 758 seorang laki-laki usia 45 tahun asal Kota Jambi. Pasien ini merupakan pasien suspek di RS Theresia Jambi.

Selain penambahan pasien meninggal, Provinsi Jambi juga ada penambahan 45 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga total menjadi 760 orang.

Baca juga: Pjs Gubernur Jambi akan tambah alat uji swab di RSUD Raden Mattaher

Baca juga: Bertambah 29 orang, positif COVID-19 di Jambi naik 647 kasus


Sebanyak 42 orang tambahan pasien positif itu 18 orang asal Kabupaten Bungo, 10 orang asal Kabupaten Merangin, enam orang asal Kabupaten Muarojambi, lima orang asal Kota Jambi, dua orang asal Kabupaten Kerinci, satu orang asal Kabupaten Sarolangun dan satu orang asal Kabupaten Tanjungjabung Timur.

Tambahan pasien 45 orang terkonfirmasi positif ini rerata memiliki riwayat kontak erat/terpapar dari pasien yang terlebih dahulu dinyatakan positif. Selain itu ada juga hasil skrining RDT reaktif dan beberapa orang memiliki riwayat perjalanan dari luar kota.

Kemudian penambahan pasien sembuh sebanyak lima orang, yakni pasien 476 dan 477 asal Kabupaten Tanjungjabung Timur, pasien 354 dan 365 asal Kota Jambi dan pasien 319 asal Kabupaten Bungo.

Dengan tambahan lima pasien sembuh itu, total pasien sembuh dari COVID-19 di Jambi sebanyak 309 orang.

Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Jambi terus mengimbau masyarakat tetap jaga kesehatan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah.*

Baca juga: Jambi berupaya tambah mesin tes usap RSUD Raden Mattaher dan Labkesda

Baca juga: Tenaga kesehatan positif COVID, Pemkot Jambi tutup Puskesmas Putri Ayu
Pewarta : Nanang Mairiadi dan Dodi Saputra
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020