Perubahan ini juga merupakan strategi perseroan untuk mengoptimalkan kinerja jangka panjang
Jakarta (ANTARA) - PT PP (Persero) Tbk, BUMN konstruksi dan investasi nasional, melakukan perombakan susunan pengurus dua anak perusahaannya, yaitu PT PP Properti Tbk. dan PT PP Presisi Tbk.

"Perubahan ini juga merupakan strategi perseroan untuk mengoptimalkan kinerja jangka panjang perusahaan, serta memperkuat posisi perusahaan sebagai salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia," kata Direktur Utama PT PP Novel Arsyad dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Saat ini, PT PP juga tengah mempersiapkan satu tahapan transformasi bisnis baru sebagai salah satu langkah perusahaan untuk meningkatkan nilai tambah di mata para pemangku kepentingan.

Dalam pelaksanaan RUPS Luar Biasa tersebut, terdapat dua mata acara yang memerlukan persetujuan pemegang saham, yaitu Perubahan Anggaran Dasar dan Perubahan Susunan Pengurus.

PT PP melakukan perombakan jajaran Dewan Komisaris dan Direksi PT PP Properti Tbk.(PPRO) dan PT PP Presisi Tbk (PPRE), dimana dengan adanya perubahan tersebut akan membawa optimisme baru dalam perusahaan.

Dikatakan, perseroan telah menunjuk beberapa generasi muda yang berpengalaman di bidangnya untuk menduduki posisi sebagai Direktur di kedua anak perusahaannya itu.

Pihaknya optimistis dengan dilakukannya perombakan susunan pengurus di PPRO dan PPRE dapat mendukung program strategis PTPP selaku holding dari kedua anak perusahaannya tersebut.

“Perubahan susunan pengurus adalah hal yang lazim dilakukan dalam suatu perusahaan. Di PPRE terdapat salah satu direksi yang memasuki masa purnabakti sehingga diperlukannya pergantian pengurus, dan direksi yang kini diangkat memiliki kapasitas untuk memperkuat PPRE kedepan," katanya.

Sedangkan Jajaran Direksi PPRO yang sebelumnya telah lama menjabat telah berhasil membawa PPRO untuk melakukan IPO dan membranding nama PPRO sampai dengan saat ini, kini saatnya untuk melakukan penyegaran.

Beberapa posisi diisi oleh direksi-direksi muda yang memiliki pengalaman di bidang investasi dan konstruksi.

Adapun perubahan susunan Pengurus PPRO dan PPRE, adalah,

PT PP Properti Tbk (PPRO)

DEWAN KOMISARIS
1. Agus Purbianto Komisaris Utama
2. Aryanto Sutadi Komisaris Independen
3. Wahyu Indro Widodo Komisaris Independen

DIREKSI
1. Sinurlinda Gustina M Direktur Utama
2. Deni Budiman Direktur Keuangan
3. Rudi Harsono Direktur Operasi 1
4. Thomas Arso Anggoro Direktur Operasi 2
5. Fajar Saiful Bahri Direktur Business Development & HCM

PT PP Presisi Tbk (PPRE)

DEWAN KOMISARIS
1. Muhammad Toha Fauzi Komisaris Utama
2. Indra Jaya Rajagukguk Komisaris Independen
3. Rukmini Triastuti Komisaris

DIREKSI
1. Rully Noviandar Direktur Utama
2. Benny Pidakso Direktur
3. M. Wira Zukhrial Direktur
4. M. Darwis Hamzah Direktur

Baca juga: PT PP selesaikan sengketa perbedaan tagihan pembayaran utang
Baca juga: PP Presisi angkat komisaris utama baru
Baca juga: PP bangun Bendungan Way Sekampung Paket 3 Lampung

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2020