Jakarta (ANTARA) - Berita politik yang terjadi pada Jumat (9/10) namun masih menarik untuk disimak, mulai dari Presiden Jokowi berikan 10 bantahan disinformasi RUU Cipta Kerja hingga anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra meninggal dunia setelah terinfeksi COVID-19.

Berikut berita selengkapnya:

Presiden Jokowi berikan 10 bantahan atas disinformasi UU Cipta Kerja
Presiden Joko Widodo memberikan 10 bantahan mengenai disinformasi mengenai Ominibus Law UU Cipta Kerja yang beredar di masyarakat.

Selengkapnya di sini:

Demokrat: Tidak benar gerakan demo omnibus law didanai Cikeas
Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Ossy Dermawan mengatakan tidak benar bahwa aksi dan gerakan besar penolakan omnibus law UU Cipta Kerja pada Kamis (8/10) diinisiasi dan didanai oleh Partai Demokrat atau Cikeas.

Selengkapnya di sini

Rombongan TGPF Intan Jaya ditembak, kondisi Bambang Purwoko sadar
Rombongan tim gabungan pencari fakta (TGPF) kasus penembakan di Intan Jaya yang dipimpin ketua tim, Benny Mamoto, Jumat (9/10), ditembaki sekembalinya dari Hipadipa, menyebabkan dua orang terluka termasuk Bambang Purwoko.

Selengkapnya di sini:

Presiden Jokowi: Izin Amdal tetap ada di UU Cipta Kerja
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan izin melalui pemenuhan analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal) tetap diatur dalam Undang-Undang Cipta Kerja.

Selengkapnya di sini:

Anggota DPR F-Gerindra meninggal terinfeksi COVID-19
Wakil Ketua Umum Bidang Hukum dan Advokasi DPP Partai Gerindra Habiburrokhman membenarkan kabar meninggalnya Ketua Fraksi Gerindra MPR RI Soepriyanto pada Jumat pagi karena terinfeksi COVID-19.

Selengkapnya di sini:

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2020