Jakarta (ANTARA) - Netflix mengumumkan dua film terbarunya, yakni "Mank"karya David Fincher dan "The Prom" karya Ryan Murphy yang beisi sederet bintang ternama Hollywood dan tayang jelang akhir 2020.

"Mank"

Film "Mank"menandakan momen kembalinya sutradara ternama David Fincher (Mindhunter, Gone Girl, The Girl with the Dragon Tattoo, The Social Network, The Curious Case of Benjamin Button, Fight Club).

"Mank" merupakan langkah terkini bagi Fincher yang akhirnya kembali lagi ke dunia film dengan menjadi sutradara, sejak film terakhirnya, "Gone Girl" (2014).

Berbagai selebriti ternama pun akan ikut memeriahkan film ini, termasuk Gary Oldman, Amanda Seyfried, Lily Collins, Arliss Howard, Tom Burke, Tom Pelphrey, Sam Troughton, Ferdinand Kingsley, Tuppence Middleton, Joseph Cross, Jamie McShane, Toby Leonard Moore, Monika Gossman, dan Charles Dance.

Baca juga: Lima tips optimalkan streaming Netflix di telepon genggam

Baca juga: Tiga drama Korea baru bulan ini di Netflix


Berlatar belakang tahun 1930an, industri Hollywood dievaluasi ulang melalui sudut pandang seorang kritikus sosial yang pedas sekaligus penulis naskah yang alkoholik bernama Herman J. Mankiewicz (Gary Oldman), ketika ia berlomba untuk menyelesaikan naskah Citizen Kane untuk Orson Welles (Tom Burke).

Film ini tayang mulai 4 Desember 2020.

The Prom
"The Prom" (MELINDA SUE GORDON/NETFLIX)


Disutradarai oleh Ryan Murphy, "The Prom" adalah adaptasi yang meriah dari musikal Broadway yang digemari.

Film ini berkisah tentang Dee Dee Allen (Meryl Streep) dan Barry Glickman (James Corden), dua bintang panggung New York City yang sedang menghadapi sebuah krisis: pertunjukan Broadway baru mereka yang besar-besaran menjadi sebuah kegagalan yang mematikan karier mereka secara tiba-tiba.

Sementara itu, seorang murid SMA di kota kecil di Indiana yang bernama Emma Nolan (Jo Ellen Pellman) sedang mengalami kesedihan yang berbeda: terlepas dari dukungan sang kepala sekolah (Keegan-Michael Key), kepala Asosiasi Orang Tua dan Guru (Kerry Washington) tetap menentangnya untuk menghadiri acara prom di sekolah bersama pacarnya, Alyssa (Ariana DeBose).

Dee Dee dan Barry pun memutuskan bahwa situasi Emma bisa menjadi cerita yang sempurna untuk membantu memulihkan citra publik mereka.

Oleh karena itu, keduanya pun pergi mengunjungi Emma bersama Angie (Nicole Kidman) dan Trent (Andrew Rannells) - dua aktor sinis yang juga ingin menaikkan pamor mereka.

Namun ketika aktivisme selebriti mereka yang egois tidak berhasil, keempatnya justru menghadapi kehidupan mereka sendiri yang terbalik ketika mencoba memberikan Emma sebuah malam yang pantas ia dapatkan.

The Prom akan tayang mulai 11 Desember 2020.

Baca juga: Film David Fincher "Mank" akan rilis di bioskop dan Netflix akhir 2020

Baca juga: David Fincher kembali ke dunia film lewat "Mank"

Baca juga: Enam hal yang bisa dinantikan dari animasi "Over The Moon"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020