Satu warga tewas akibat Kali Setu Ciganjur longsor

Satu warga tewas akibat Kali Setu Ciganjur longsor

Petugas Damkar Jakarta Selatan melakukan upaya evakuasi warga terdampak banjir dan longsor di Jalan Damai, RT 04/RW 02 Kelurahan Cinganjur, Jakarta Selatan, Sabtu (10/10/2020). ANTARA/HO-Damkar Jakarta Selatan/aa.

Jakarta (ANTARA) - Saluran penghubung Kali Setu Ciganjur, Jakarta Selatan, Sabtu, meluap menyebabkan banjir dan longsor di Jalan Damai dan menewaskan satu orang warga, serta melukai dua orang lainnya.

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Selatan menginformasikan ada tiga warga yang terseret arus banjir dan longsor.

"Dua orang korban perempuan dibawa dibawa ke Rumah Sakit Sibron, satu orang dibawa ke Rumah Sakit Marinir meninggal dunia, jenis kelamin perempuan usia kurang lebih 45 tahun," kata petugas Suku Dinas Damkar Jakarta Selatan Ruwanto saat dikonfirmasi.

Banjir dan longsor akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta Selatan dilaporkan oleh warga sekitar pukul 18.50 WIB.

Suku Dinas Damkar Jakarta Selatan mengerahkan satu unit komando, lima unit light rescue dengan 35 personel untuk melakukan evakuasi warga.

Ketinggian air kurang lebih 120 cm, dengan jumlah rumah yang terendam sekitar 300 rumah di Jalan Damai, RT 004/RW 002, Kelurahan Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Total ada 100 warga yang dievakuasi," ujar Ruwanto.

Baca juga: Longsor turap Jagakarsa dipicu saluran cuci piring warung
Baca juga: Sudin SDA Jaksel lakukan pembersihan puing longsor di Jagakarsa
Baca juga: Longsor di Jagakarsa sebabkan lima warung makan alami kerusakan

Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2020