Jakarta (ANTARA) - Ford tengah menguji all-new F-150 2021 yang menggunakan mesin 3.5 liter PowerBoost full hybrid bertenaga maksimum 430 tenaga kuda dan torsi 570 lb.-ft, yang bakal dirilis pada musim gugur mendatang.

“Hanya karena ini adalah hibrida, bukan berarti kami memperlakukan PowerBoost dengan sarung tangan anak-anak,” kata Craig Schmatz, kepala teknisi F-150 Ford, dalam pernyataannya, dikutip Minggu.

“Untuk mendapatkan sertifikasi Built Ford Tough, PowerBoost menjalani pengujian penyiksaan yang kami lakukan dengan semua powertrain kami. Tidak ada powertrain F-150 yang lolos, kami memiliki satu standar untuk kualitas dan daya tahan."

Powertrain hybrid penuh adalah mesin paling bertenaga di jajaran F-150 baru, menghasilkan 430 tenaga kuda dan 570 lb.-ft. torsi.

Pikap ini sekarang sedang menjalani pengujian, termasuk menarik trailer bermuatan penuh di atas gunung gurun dalam suhu 100 derajat lebih, melewati medan off-road yang berat, menaklukkan tundra beku, dan menahan ruang kelembaban tinggi, medan bergaram, dan jalan tak bersahabat.

Dalam kombinasi dengan transmisi hibrida modular, baterai memungkinkan pengoperasian Pro Power Onboard untuk menghasilkan daya standar 2,4 kilowatt yang dapat diekspor atau tersedia 7,2 kilowatt—daya 18 kali lebih banyak daripada yang dapat dikelola pesaing terdekat.

Truk PowerBoost dilengkapi derek yang menarik beban 12.700 pound naik dan turun, melewati Davis Dam berkali-kali untuk membuktikan daya tahan penuh mesin, transmisi hibrida modular, sistem pendingin, dan teknologi derek.

Ford F-150 2021 ini dibuat dan dirakit di Amerika di Pabrik Truk Dearborn di Dearborn, Michigan, dan Pabrik Perakitan Kansas City di Claycomo, Missouri. dan akan dipasarkan mulai musim gugur mendatang.


Baca juga: Alasan Ford pangkas harga Mustang Mach-E 2021

Baca juga: Truk pickup jadi penompang penjualan Ford

Baca juga: Ford tarik 700 ribu mobil karena "blank" pada kamera belakang
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020