KPU-tim paslon Pilkada Medan sepakati desain surat suara

KPU-tim paslon Pilkada Medan sepakati desain surat suara

KPU Medan bersama tim paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan menyepakati hasil desain foto dan nama dalam surat suara pada Pilkada 2020. (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan bersama tim pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan menyepakati hasil desain foto dan nama dalam surat suara pada Pilkada 2020.

Anggota KPU Kota Medan Divisi Teknis M Rinaldi Khair di Medan, Minggu, mengatakan pihaknya menggelar pertemuan dengan masing-masing tim paslon dalam hal kesepakatan desain foto dan nama spesimen surat suara Pilkada Medan.

Baca juga: Bobby Nasution soroti kondisi Kota Medan masih rawan banjir

"Telah dilaksanakan persetujuan untuk desain foto dan nama dalam surat suara. Alhamdulillah, kedua paslon sudah setuju dan menandatangani persetujuan baik dari tim calon nomor satu dan nomor dua maupun partai politik yang hadir," katanya.

Terkait desain foto dan nama tersebut, kata Rinaldi, sebenarnya sudah dilakukan sejak seminggu terakhir dan sudah mengalami perubahan 3 sampai 4 kali desain.

"Jadi, sebenarnya sudah cukup matang kita pikir, kita sudah cukup memberikan waktu kepada pasangan calon, apakah ada perubahan atau tidak, inilah finalnya,” katanya.

Baca juga: Pasangan Akhyar-Salman usung program Medan Kota Aman

Setelah desain foto dan nama tersebut ditandatangani mereka, kata dia, selanjutnya hasil yang telah disepakati dilaporkan ke KPU RI kemudian masuk proses cetak produksi dan lainnya.

"Kita berharap proses cetak ke depan berjalan sesuai harapan sehingga pendistribusian dari pencetak ke KPU Medan nantinya bisa tiba tepat waktu sehingga segera dilaksanakan pelipatan dan pengepakan surat suara di gudang logistik," katanya.

Pilkada Medan 2020 diikuti dua paslon, yakni pasangan Muhammad Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman dan pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi.

Baca juga: Bawaslu temukan 36.398 data ganda pemilih jelang Pilkada Medan

Pasangan Muhammad Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman diusung PDI Perjuangan, Partai Gerindra, PAN, Golkar, NasDem, PSI, Hanura, dan PPP, sedangkan pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi diusung PKS dan Partai Demokrat.
Pewarta : Juraidi
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020