iPhone 12 diungkap nanti malam, ini bocorannya

iPhone 12 diungkap nanti malam, ini bocorannya

iPhone SE 2020 (apple.com)

Jakarta (ANTARA) - Apple akan meluncurkan beberapa model iPhone terbaru, disebut akan bernama iPhone 12, pada 13 Oktober waktu setempat, bocoran spesifikasi gawai tersebut makin banyak beredar menjelang hari H peluncuran.

Phone Arena mengutip seorang pembocor spesifikasi gawai bernama Kang, yang mengaku baru-baru ini mendapatkan informasi terkini untuk iPhone 12.

Apple dikabarkan akan mengeluarkan empat model iPhone yang mendukung 5G.

Tipster lainnya, Max Weinbach, menyatakan semakin tinggi kelas iPhone, semakin baik kamera yang disematkan.

iPhone 12 Mini dan iPhone 12 dikabarkan akan menggunakan kamera ganda, berupa wide-angle dan ultra-wide angle. iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max akan mendapatan tiga kamera, yaitu wide-angle, ultra-wide angle dan telephoto serta sebuah pemindai LiDar.

Baca juga: Apple konfirmasi acara pekan depan, diharapkan iPhone 12 meluncur

Baca juga: Emoji ikut adaptasi kebiasaan baru, wajah tersenyum kini pakai masker


iPhone 12 Pro dikabarkan akan dilengkapi dengan kemampuan zoom optik 4x, sementara versi Pro Max 5x. Menurut Weinbach, iPhone akan memiliki zoom digital hingga 30x.

iPhone 12 Pro Max juga dikabarkan memiliki lensa makro, diperkirakan dengan lensa ultra-wide yang memiliki apertur 35 persen lebih lebar.

Sementara di iPhone 12, mendukung rekaman video 4K di 120fps atau 240fps.

Teknologi Face ID di iPhone terbaru akan dibuat lebih cepat untuk mengenali wajah pengguna, dan bisa digunakan untuk membuka kunci dengan berbagai sudut.

Untuk baterai, model Pro akan memiliki booster satu jam. Sayangnya, iPhone 12 Mini diperkirakan tidak mendapatkan fitur ini.

Rumor yang beredar, iPhone 12 akan dijual mulai harga 699 dolar, beberapa mode akan tersedia di sejumlah pasar mulai Oktober ini.

Baca juga: iPhone 5G akan bermasalah di Inggris Raya

Baca juga: Bukan cuma iPhone, Apple akan perkenalkan produk baru

Baca juga: Apple perpanjang layanan streaming gratis
Pewarta : Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020