TransJakarta hentikan operasional antisipasi aksi di Istana Merdeka

TransJakarta hentikan operasional antisipasi aksi di Istana Merdeka

Bus TransJakarta memasuki Halte Bundaran HI, Jakarta, Senin (12/10/2020). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/hp.

Jakarta (ANTARA) - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) memutuskan menghentikan operasionalnya sejak pukul 10.30 WIB sebagai antisipasi aksi di kawasan Istana Merdeka.

"Seluruh layanan TransJakarta hari ini tutup sejak pukul 10.30 WIB. Hal ini diambil sebagai antisipasi untuk menjaga fasilitas publik agar tidak menjadi sasaran dari aksi oknum unjuk rasa yang tidak bertanggung jawab," ujar Direktur Operasional TransJakarta Prasetia Budi dalam keterangannya, Selasa.

Prasetia mengatakan hal itu dilakukan agar para pelanggan dan pekerja TransJakarta tetap aman karena berada di kawasan terjadinya aksi penolakan UU Cipta Lapangan Kerja.

TransJakarta mengimbau bagi para pelanggan yang masih beraktivitas untuk selalu berhati-hati di jalan dan selalu utamakan keselamatan diri dan keluarga. Layanan akan kembali beroperasi normal saat kondisi telah memungkinkan untuk dilalui armada bus.

Dia juga mengingatkan masyarakat untuk tetap berhati-hati selama berkegiatan di luar ruangan dan tetap menjalani protokol kesehatan, yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Baca juga: Arus lalu lintas sekitar Monas ditutup
Baca juga: Polisi siapkan pengalihan lalu lintas imbas aksi di Istana Merdeka


TransJakarta mengimbau seluruh pelanggan untuk berhati-hati, waspada dan selalu mengedepankan keselamatan diri dan keluarga. Tetap di rumah namun jika harus keluar rumah dan menggunakan layanan "TransJakarta selalu pastikan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak)," ujar Prasetia.

Beberapa jalan di kawasan Istana Merdeka mengalami rekayasa lalu lintas karena ada aksi penolak UU Cipta Lapangan Kerja.

Penutupan di Jalan Medan Merdeka Barat bahkan dilakukan sejak Senin (13/10) malam.
Baca juga: Polda Metro ajukan bantuan 211 personel Pemprov DKI guna amankan aksi
Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020