Pada November, diprogramkan akan ada dua stasiun lagi di Daop 3 yang akan melayani layanan Rail Express
Cirebon (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, memperluas layanan Rail Express untuk melayani masyarakat mengirimkan barang di wilayah kerjanya.

"Pada November, diprogramkan akan ada dua stasiun lagi di Daop 3 yang akan melayani layanan Rail Express," kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Luqman Arif di Cirebon, Selasa.

Luqman mengatakan Rail Express merupakan layanan dari KAI untuk masyarakat yang ingin mengirimkan barang mereka via kereta api.

Di wilayah Daop 3 Cirebon, lanjut Luqman, layanan Rail Express saat ini tersedia di tiga stasiun, yaitu Stasiun Cirebon, Cirebon Prujakan, dan Jatibarang.

Baca juga: KAI berikan diskon biaya pengiriman barang dengan "Rail Express"

Nantinya, kata dia, akan diperluas lagi di dua stasiun lagi yang berada di wilayah Daop 3 Cirebon yaitu Haurgeulis (Indramayu) dan Stasiun Brebes.

"Untuk tarif, Rail Express menetapkan harga per satuan kilogram dan per tujuan, di mana pengiriman barang dapat dilayani di seluruh wilayah rel kereta api di Pulau Jawa," ujarnya.

Dia mengatakan tarif Rail Express lebih murah dibanding tarif ekspedisi lain dan waktu pengiriman relatif lebih cepat dan aman.

"Layanan Rail Express mencakup hampir semua jenis barang ritel, di antaranya paket, dokumen, motor, produk UMKM, e-commerce, bahan pangan dan lainnya," kata Luqman.

Baca juga: Tawarkan tarif murah, angkutan barang KAI Rail Express naik 73 persen

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020