Jakarta (ANTARA) - Produsen kendaraan asal Amerika Serikat (AS), Ford mengatakan bahwa Mustang Mach 1 akan resmi diluncurkan di Australia pada tahun depan dengan unit yang dibatasi hanya 700 unit untuk pasar lokal.

Berita ini datang hanya beberapa hari setelah Ford mengonfirmasi bahwa Mach 1 memang akan menjadi model global, tidak seperti saudara kandung mereka dari GT350 dan GT350R yang akan pensiun.

Kendaraan yang memiliki penggerak roda kanan ini akan diproduksi di pabrik Ford Flat Rock di Michigan dan ketika tiba di Down Under, model ini akan ditawarkan bersama Mustang 2.3L High Performance dan Mustang GT.

Dalam hal ini, Rick Kelly pembalap yang sudah memenangi dua kali ajang balap di Bathurst dan mantan juara Supercars akan menjadi duta resmi untuk model terbatas di Australia.

"Kendaraan ini adalah kendaraan yang sangat menakjubkan, tetapi yang terpenting adalah Mustang yang dibuat khusus untuk para penggemar dan ini semua tentang cara mengemudikannya di trek, itulah mengapa saya sangat senang bisa mengerjakan proyek ini dengan Ford," kata Kelly yang dikutip CarsCoops, Kamis.

"Membalap Mustang Supercar di trek seperti Mount Panorama, tempat kita akan berada akhir pekan ini, telah menjadi sorotan di tahun 2020 bagi saya, tetapi Mach 1 adalah kesempatan unik bagi penggemar dan pelanggan, jadi saya bersemangat untuk kedatangannya di sini pada tahun depan," tambah dia.

Ford akan mengumumkan spesifikasi dan detail Australia untuk Mustang Mach 1 menjelang peluncurannya.

Baca juga: Alasan Ford pangkas harga Mustang Mach-E 2021

Baca juga: Ford tarik 700 ribu mobil karena "blank" pada kamera belakang

Baca juga: Ford bersama Intel Mobileye kembangkan teknologi terbaru
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020