Kalau hati senang, timbul imun
Cirebon (ANTARA) - Sebanyak 42 pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Cirebon, Jawa Barat, dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi mandiri terpusat di beberapa tempat.

"Alhamdullilah sudah 42 pasien yang menjalani isolasi mandiri terpusat sembuh," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon Edy Sugiharto di Cirebon, Kamis.

Eddy mengatakan jumlah warga yang terpapar COVID-19 tanpa gejala dan menjalani isolasi mandiri terpusat semua berjumlah 65 orang.

Dari jumlah tersebut 42 orang kata Edy, telah dinyatakan sembuh, tiga di rujuk ke rumah sakit dan 20 orang masih menjalani isolasi mandiri terpusat.

"Pasien masih menjalani isolasi mandiri di Hotel Lengansari 19 orang dan satu di Gedung BKBN," ujarnya.

Baca juga: Hasil tes usap Wali Kota Cirebon negatif COVID-19

Baca juga: Kesadaran warga Kota Cirebon gunakan masker rendah, sebut wali kota


Sementara untuk data warga Kota Cirebon yang terpapar virus corona baru total mencapai 372 dengan perincian 253 selesai isolasi atau sembuh, 98 masih menjalani isolasi atau perawatan dan 21 orang meninggal dunia.

Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis mengatakan Pemerintah Kota Cirebon, saat ini telah menyediakan tiga lokasi atau tempat untuk isolasi mandiri bagi warga yang terkonfirmasi positif virus corona baru.

Menurutnya dengan adanya tempat isolasi yang baik, bisa meningkatkan imunitas dan mempercepat kesembuhan.

"Kalau hati senang, timbul imun. Sehingga mempercepat kesembuhan karena diperlakukan dengan baik oleh pemerintah," katanya.

Baca juga: Wali Kota Cirebon sebut restoran abai terapkan jaga jarak

Baca juga: Gubernur: Bogor-Bekasi-Depok, Kota-Kabupaten Cirebon zona merah

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020