Poco X3 NFC dengan Snapdragon 732G sasar pasar menengah, ini harganya

Poco X3 NFC dengan Snapdragon 732G sasar pasar menengah, ini harganya

Poco X3 NFC (mobile.mi.com)

Jakarta (ANTARA) - Xiaomi resmi meluncurkan Poco X3 NFC yang membidik pasar mid-range di Indonesia dengan chipset milik Qualcomm, Snapdragon 732G, sebagai senjata utama.

"Kami membawa satu hal baru yang pertama di Indonesia. Poco X3 NFC datang dengan debut pertama dari prosesor Qualcomm Snapdragon 732G. Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Qualcomm untuk debut prosesor menakjubkan ini," ujar Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, dalam acara peluncuran virtual, Kamis malam.

Prosesor 732G terbaru hadir dengan CPU Kryo 470, yang datang dengan dua Gold Cores yang di-boost, yang memungkin pengguna memiliki kecepatan hingga 2.3GHz, Alvin menjelaskan.

Baca juga: Dua tahun absen, POCO kembali ke Indonesia dengan F2 Pro

Prosesor tersebut juga hadir dengan 6 Silver Cores yang memberikan pengalaman octa-core, arsitektur 8nm untuk efisiensi daya.

Snapdragon 732G juga dipasangkan dengan prosesor Adreno 618 GPU untuk pengalaman gaming. Chipset ini juga ditenagai dengan AI Engine yang memungkinkan operasi 3,6 triliun per detik.

Performa Poco X3 NFC juga didukung oleh baterai 5.160mAh dan pengisian cepat 33W, yang diklaim dapat mengisi daya 63 persen dalam 30 menit.

Selain performa, Poco X3 NFC juga mengunggulkan refresh-rate 120Hz, yang umumnya ditemukan di ponsel kelas premium.

"Karena 60 dan 90Hz terasa mirip bagi sebagian besar pelanggan, sehingga kami memberikan satu level di atasnya," kata Alvin dalam konferensi pers virtual yang diadakan sebelum peluncuran.

Fitur layar dengan refresh rate 120Hz tersebut, lanjut Alvin, datang dengan teknologi baru bernama Dynamic Switch, yang secara otomatis memungkinkan kualitas gambar beralih pada kualitas refresh-rate terbaik berdasarkan penggunaannya.

Baca juga: Pocophone 2 akan meluncur bulan depan

Saat bermain game memerlukan 120Hz misalnya, atau saat menonton video hanya memerlukan 90Hz, sehingga juga dapat menghemat baterai. Lebih dari itu, layar 6,67 inci FHD+ Dot display pada Poco X3 NFC bahkan memiliki touch sampling rate 240Hz.

Untuk kamera, Poco X3 dibekali sistem quad-camera dengan kamera utama 64MP yang memiliki sensor Sony IMX 682 dan memiliki bukaan f/1.89. Sistem quad-camera tersebut diikuti 13MP ultra-wide angle, 2MP macro dan 2MP depth sensor. Sementara, untuk selfie, ponsel tersebut dilengkapi kamera depan 20MP.

Sistem kamera ini didukung beberapa fitur, yakni Pro mode, yang di dalamnya terdapat fitur smooth video zoom, focus peaking, enam varian dari video kaleidoskop, sejumlah filter foto termasuk AI Skyscaping 3.0. Sebagai tambahan, fitur perekaman video 4K, dukungan format LOG/RAW dan Vlog mode.

Hadir dalam dua varian warna yakni Shadow Gray dan Cobalt Blue, seperti namanya Poco X3 NFC tentunya juga dibekali teknologi NFC.

Poco X3 NFC dibanderol dengan harga mulai dari Rp3,099 juta untuk varian RAM6GB/ROM 64GB, dan Rp3,499 juta untuk varian RAM 8GB/ROM 128GB, yang juga akan dijual secara eksklusif pada 22 Oktober di Shopee dan mi.com.

Baca juga: Membongkar komponen Poco F2 Pro

Baca juga: Segmen ponsel menengah atas padat, ini komparasinya
Pewarta : Arindra Meodia
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020