Dorong industri game Tanah Air, Bukalapak gelar "Turnamen Asik"

Dorong industri game Tanah Air, Bukalapak gelar

Bukalapak gelar "Turnamen Asik" dorong industri game Tanah Air. (HO/Bukalapak)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi asal Indonesia, Bukalapak, menghadirkan Maingame.com di dalam aplikasinya lewat program "Turnamen Asik," dalam upaya mendorong industri game Tanah Air.

Head of New Customers & O2O Growth Bukalapak, Hans Calvin, mengatakan program kolaboratif tersebut juga memperkuat komitmen Bukalapak sebagai platform online untuk dapat terus memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat.

"Kami berharap Turnamen Asik bisa mendukung tujuan kami untuk terus memenuhi kebutuhan pengguna kami yang beragam, tidak terkecuali kebutuhan untuk menyalurkan hobi gaming," ujar Hans, dalam siaran pers, Jumat.

Baca juga: Bukarumah dari Bukalapak & Mandiri catatkan kunjungan 12.000 per hari

Baca juga: Pemerintah ajak pelaku usaha tangkap peluang ekonomi melalui digital


Menurut Hans, produk-produk hobi dan koleksi, termasuk peralatan gaming, berada di antara kategori barang yang populer di Bukalapak di tengah situasi pandemi ini.

Tren ini menunjukkan bahwa di samping berbagai kegiatan lainnya, masyarakat mengisi waktunya di rumah dengan melakukan hobi mereka bermain game.

Sementara itu, di tengah pandemi COVID-19, Maingame.com mencatat lonjakan lalu lintas layanan sebanyak hingga 75 persen selama satu bulan terakhir.

CEO Maingame.com, Anton Soeharyo, mengatakan kolaborasi bersama Bukalapak merupakan upaya untuk mewujudkan visi membangun industri permainan sebagai subsektor industri kreatif Tanah Air agar terus tumbuh dan berkembang.

"Kerja sama dengan Bukalapak merupakan salah satu cara kami membangun industri permainan di Indonesia," kata Anton.

Kolaborasi Maingame.com dan Bukalapak, menurut Anton, merupakan langkah awal untuk membuka akses bagi masyarakat untuk dapat menikmati berbagai permainan karya anak bangsa.

"Hasil dari para pengembang permainan tanah air akan semakin dikenal, dimainkan dan dicintai," Anton menambahkan.

Seluruh peserta "Turnamen Asik" Bukalapak berkesempatan mendapatkan Credits Bukalapak hingga Rp7,5 juta setiap pekan, sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Baca juga: Tren gaming di Twitter naik, game kasual jadi terpopuler

Baca juga: Lestarikan budaya Indonesia, Kemenparekraf dukung game "Fantasy Town"

Baca juga: Dorong industri game, Telkomsel gelar Indonesia Games Championship
Pewarta : Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020