Jakarta (ANTARA) - Jennie BLACKPINK mencetak rekor baru di Spotify untuk debut solonya yang berjudul "SOLO", dilansir Soompi.

YG Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa lagu tersebut telah melampaui 240,8 juta streaming di Spotify, menjadikannya sebagai lagu yang paling banyak didengarkan dari solois Korea mana pun pada platform tersebut.

Rekor sebelumnya dipegang oleh PSY lewat "Gangnam Style" yang dirilis pada 2012. Melalui lagu tersebjt, PSY mengumpulkan lebih dari 240,6 juta streaming di Spotify.

Baca juga: Jennie Blackpink luncurkan kacamata fesyen

Sejak awal tahun, "SOLO" telah mengukir sejarah Spotify dengan menjadi lagu pertama oleh solois wanita Korea yang mampu melampaui angka 200 juta streaming.

Sementara itu, BLACKPINK akan tampil dalam acara "Good Morning America" pada 21 Oktober mendatang. Tak hanya itu, mereka juga akan melakukan promosi di "Jimmy Kimmel Live!".

BLACKPINK berada di posisi nomor dua Billboard 200 pada pekan ini dengan "THE ALBUM" di mana di dalamnya terdapat lagu "Lovesick Girls", serta kolaborasi dengan Selena Gomez, Cardi B dan lainnya.

Mereka juga menjadi grup wanita pertama yang pernah memuncaki tangga lagu Billboard Artist 100.

Baca juga: Jennie BLACKPINK puncaki reputasi merek grup idola wanita pada Juli

Baca juga: Jennie BLACKPINK bicara cedera kaki hingga gaya rambut di "24/365"


Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020