Bupati: Bidan garda terdepan kesehatan ibu dan anak

Bupati: Bidan garda terdepan kesehatan ibu dan anak

Bupati Kepulauan Seribu DKI Jakarta, Junaedi. (ANTARA/Fauzi Lamboka)

Jakarta (ANTARA) - Bupati Kepulauan Seribu Junaedi menyatakan bidan merupakan garda terdepan dalam menjaga kesehatan ibu dan anak.

"Bidan garda terdepan untuk memberikan pelayanan berkualitas," pesan Bupati Junaedi saat membuka musyawarah Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kepulauan Seribu melalui virtual di Pulau Pramuka, Minggu.

Baca juga: Bupati Kepulauan Seribu minta bidan ikut promosikan 3M dan PHBS

Bupati menyatakan walaupun musyawarah dilakukan secara virtual saat pandemi COVID-19, tidak mengurangi rasa semangat dan solidaritas dalam bekerja demi kepentingan masyarakat.

Musyawarah juga menjadi bagian penting untuk menilai kinerja bidan sehingga dapat lebih baik lagi. Selain itu, komitmen dan sinergi sebagai pelayan masyarakat sangat dibutuhkan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat.

Baca juga: Bupati: Pembangunan instalasi limbah sehatkan warga Kepulauan Seribu

Junaedi mengatakan para bidan juga dituntut untuk memberikan pelayanan kesehatan untuk ibu hamil, ibu melahirkan, ibu nifas, hingga para balita dan anak-anak.

"Pelayanan dan penyuluhan harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," harap Junaedi.

Baca juga: Bupati Kepulauan Seribu memulai program bedah rumah di Pulau Sebira

Bupati juga menitipkan pesan agar gerakan sayang ibu kembali diaktifkan, karena program itu sangat bermanfaat. Untuk mendukung program itu, bupati membuka ruang IBI Kepulauan Seribu untuk bersinergi dengan dinas-dinas terkait.

"Semoga tugas-tugas para bidan dengan membahagiakan warga Kepulauan Seribu dapat menjadi amal ibadah," kata Bupati Junaedi.
Pewarta : Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020