Kangen band akan tampil reuni di Synchronize Fest 2020

Kangen band akan tampil reuni di Synchronize Fest 2020

Kangen Band formasi awal (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - Grup musik Kangen band akan kembali tampil untuk pertama kalinya dalam Synchronize Fest 2020 yang digelar pada 14 November mendatang, sejak mereka memutuskan berpisah.

Pihak penyelenggara Synchronize Fest 2020 mengatakan bahwa penampilan reuni Kangen band menjadi salah satu yang ditunggu oleh penikmat musik Indonesia.

"Cakupan kita kan nasional banget nih. Nah gue rasa nama reuni yang ditunggu banget untuk kapasitas nasional dari sudut pandang gue ya kangen band. Karena band lain udah pernah terjadi kayak model Dewa 19," kata Kiki Aulia selaku Festival Director Synchronize Fest 2020, dalam jumpa pers virtual, Senin.

Dia mengatakan bahwa banyak penikmat musik yang menantikan penampilan Andhika Mahesa dalam nama Kangen band dengan formasi lengkap.

"Orang rindu nonton Andhika tampil bersama Doddhy lagi dalam Kangen Band. Itu alasan kenapa Kangen band yang kita hadirkan di sini," ujar Kiki Aulia.

Selain itu, menurut dia, Kangen band merupakan salah satu grup yang membawa pengaruh dalam industri musik Indonesia. Hal ini juga yang menjadi alasan lain dipilihnya Kangen band dalam festival musik tahunan ini.

"Kangen band adalah pintu masuknya musik Melayu ke industri musik Indonesia," terangnya.

Baca juga: Kangen Band pernah jadi subyek studi profesor di Malaysia

Baca juga: Andika Mahesa bisnis sampingan jual beras selama pandemi virus corona

Baca juga: Andika Mahesa bantah bangkrut karena pandemi virus corona
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020