Lalu lintas MH Thamrin masih terpantau lancar meski ada aksi demo

Lalu lintas MH Thamrin masih terpantau lancar meski ada aksi demo

Lalu lintas di Jalan MH Thamrin terpantau lancar meski aksi mahasiswa dari BEM SI di Patung Kuda Arjuna Wiwaha telah berlangsung, Selasa (20/10/2020). (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Lalu lintas di Jalur MH Thamrin terpantau masih dalam kondisi lancar dan kondusif meski saat ini massa aksi dari elemen mahasiswa yaitu BEM SI telah memulai aksinya di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan ANTARA, petugas kepolisian dan petugas dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta sudah berjaga untuk mengarahkan kendaraan-kendaraan agar tidak menuju ke Jalan Medan Merdeka Barat.

Baca juga: Lalin Jalan Salemba Raya dialihkan melintasi jalur TransJakarta

Selain Jalan MH Thamrin, lalu lintas menuju Jalan Medan Merdeka Selatan masih dibuka dan dapat dilewati kendaraan.

Lalu lintas menuju jalan Budi Kemuliaan pun masih terpantau dapat bergerak dan berjalan.

Massa aksi dari mahasiswa diketahui sudah mulai memenuhi kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha sejak pukul 13.00 WIB.

Baca juga: Kapolrestro Jaksel ingatkan pengunjuk rasa patuhi protokol kesehatan

Mahasiswa itu membawa bendera BEM SI dan berasal dari berbagai wilayah di Indonesia seperti dari Yogyakarta, Sumatera, dan sekitar Jabodetabek.

Sementara untuk massa buruh, diketahui masih melakukan longmarch dari kawasan Salemba, Senen untuk menuju titik Patung Kuda Arjuna Wiwaha.

Baca juga: Polres Metro Jaksel siagakan 1.200 petugas antisipasi demo anarkis

Pada Senin (19/10), Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto mengatakan pihaknya menyiapkan 6000 personel keamanan untuk menjaga kawasan Istana Merdeka dari aksi yang dilakukan elemen buruh dan mahasiswa.

Selain menyiapkan pengamanan massa aksi, petugas kepolisian diketahui melakukan penutupan akses di jalan di beberapa titik yang dianggap vital.

Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020