dalam kurun waktu 24 jam
Banda Aceh (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Provinsi Aceh menyatakan pasien COVID-19 yang sembuh dilaporkan bertambah sebanyak 333 orang per hari ini.

"Penderita COVID-19 yang sembuh di Aceh bertambah lagi sebanyak 333 orang dalam kurun waktu 24 jam terakhir," kata Juru Bicara GTPP COVID-19 Aceh Saifullah Abdulgani di Banda Aceh, Selasa.

Data Dinas Kesehatan Aceh, pasien yang dinyatakan sembuh per hari ini paling banyak warga Kabupaten Aceh Besar 123 orang, warga Langsa 40 orang, Gayo Lues 30 orang, Bireuen dan Banda Aceh masing-masing 25 orang.

Selanjutnya, warga Pidie 27 orang, warga Bener Meriah, Aceh Tamiang, dan Aceh Tengah yang sama-sama 15 orang. Warga Simeulue delapan orang, Aceh Timur lima orang, Lhokseumawe tiga orang, serta satu orang di Sabang dan Aceh Jaya.

Baca juga: IDI: Edukasi COVID-19 bagi warga Aceh perlu ditingkatkan

Selain data yang sembuh, Saifullah juga mengungkapkan, ada dua orang penderita COVID-19 yang dilaporkan meninggal dunia, yakni warga dari Kabupaten Aceh Timur.

Disamping itu, GTPP COVID-19 Aceh juga melaporkan penambahan konfirmasi kasus positif baru per hari ini 98 orang yaitu warga Aceh Besar 28 orang, Banda Aceh 20 orang, dan Aceh Tamiang 16 orang serta selebihnya tersebar di beberapa daerah lainnya.

"Semua warga harus sama-sama berikhtiar dan saling melindungi dengan cara menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan atau 3M," katanya.

Secara akumulatif, kasus positif COVID-19 di Aceh telah mencapai 6.765 orang, yang diantaranya 4.959 orang telah sembuh, 237 orang meninggal dunia, dan 1.569 orang masih dirawat di rumah sakit rujukan atau isolasi mandiri.

Baca juga: 106 pasien COVID-19 di Nagan Raya sudah sembuh
Baca juga: Banda Aceh harus kerja ekstra penuhi target zona hijau COVID-19

Pewarta: Khalis Surry
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020