DPRD Bali dukung upaya pemerintah daerah tangani COVID-19

DPRD Bali dukung upaya pemerintah daerah tangani COVID-19

Anggota DPRD Bali Nugrahita Pendit. ANTARA/I Komang Suparta

Denpasar (ANTARA) - Anggota DPRD Provinsi Bali Ketut Gede Nugrahita Pendit mendukung upaya-upaya yang telah dilakukan pemerintah daerah dalam percepatan penanganan COVID-19.

"Saya mendukung upaya-upaya yang telah dilakukan pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam percepatan penanganan pandemi COVID-19," kata Nugrahita Pendit di Denpasar, Selasa.

Ia mengatakan upaya maksimal mengatasi pandemi COVID-19 dengan sistem royong-royong melalui tim Gugus Tugas COVID-19 telah terbentuk hingga desa dan kelurahan, sehingga jika terjadi warga positif akan cepat mendapatkan tindakan terhadap bersangkutan.

"Langkah ini agar terus digencarkan hingga ke pelosok-pelosok desa melalui banjar (dusun), sehingga warga pun diharapkan wajib mengikuti aturan protokol kesehatan, seperti memakai masker, rajin mencuci di air mengalir dengan menggunakan sabun, atur jarak dan selalu bawa hand sanitizer," ujar politikus asal Baturiti Kabupaten Tabanan ini.

Nugrahita Pendit lebih mengapresiasi kepada pemerintah daerah, petugas medis dan instansi terkait percepatan penanganan COVID-19 tersebut. Para medis berjuang sesuai dengan bidangnya dalam menyelamatkan dan merawat agar warga terpapar virus corona cepat sembuh.

"Saya mengapresiasi kerja keras para petugas medis dan dokter yang sudah siaga dari sejak awal pandemi COVID-19. Semoga para medis yang telah bekerja keras mendapat perlindungan dari tuhan," ujarnya.

Sementara itu, Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Bali mencatat pasien positif COVID-19 yang telah sembuh di wilayah tersebut hingga saat ini mencapai 9.683 orang atau 89 persen dari total kasus terkonfirmasi.

"Senin ini dilaporkan ada tambahan sebanyak 100 pasien yang telah sembuh dari COVID-19," kata Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra di Denpasar, Senin (19/10).

Dikutip dari laman https://infocorona.baliprov.go.id/, 100 pasien yang dilaporkan sembuh hari ini, yakni dari Kabupaten Jembrana (4), Tabanan (5), Badung (21), Kota Denpasar (27), Gianyar (20), Bangli (1), Klungkung (6), Karangasem (9) dan Buleleng (7).

Jika dilihat sebaran pasien positif COVID-19 yang telah sembuh secara kumulatifnya di sembilan kabupaten/kota, yakni dari Kabupaten Jembrana (358), Tabanan (646), Badung (1.569), Kota Denpasar (2.777), Gianyar (1.126), Bangli (743), Klungkung (719), Karangasem (779), dan Buleleng (905).
 
Pewarta : I Komang Suparta
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020