Dengan komposisi direksi ini, kami optimis jajaran direksi akan semakin solid
Jakarta (ANTARA) - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Mandiri memutuskan untuk memberikan mandat kepada Darmawan Junaidi sebagai Direktur Utama menggantikan Royke Tumilaar.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan dalam jumpa pers usai RUPSLB di Jakarta, Selasa, mengatakan penunjukkan bankir internal ini merupakan bentuk kepercayaan pemegang saham kepada sistem pengembangan sumber daya manusia di perseroan.

"Dengan komposisi direksi ini, kami optimis jajaran direksi akan semakin solid dan kompak dalam membawa Bank Mandiri mengarungi kondisi perekonomian di tengah pandemi COVID-19," katanya.

Sebelumnya, Darmawan Junaidi menjabat sebagai Direktur Treasury, International Banking, and Special Asset Management Bank Mandiri.

Dalam kesempatan ini, pemegang saham juga memilih Alexandra Askandar menjadi Wakil Direktur Utama dan Sigit Prastowo sebagai Direktur Keuangan dan Strategi. Sebelumnya, Alexandra menjabat sebagai Direktur Corporate Banking Bank Mandiri dan Sigit pernah menjabat Direktur Keuangan di BNI.

Selain tiga posisi tersebut, RUPSLB menyetujui pengangkatan Rohan Hafas sebagai Direktur Hubungan Kelembagaan, Susana Indah Kris Indriati menjadi Direktur Corporate Banking dan Tony Eko Boy Subari sebagai Direktur Operations.

Rully menyakini para pengurus baru dapat mendukung berbagai program nasional untuk menyelamatkan ekonomi Indonesia, baik melalui penyaluran pembiayaan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), restrukturisasi kredit UMKM, maupun bantuan sosial kepada masyarakat terdampak COVID-19.

"Tantangan di industri perbankan terus meningkat karena ketidakpastian ekonomi ke depan, persaingan usaha yang semakin ketat serta perkembangan teknologi finansial dalam berbagai aspek kehidupan sehingga dibutuhkan solusi inovatif untuk memastikan pertumbuhan bisnis yang sehat dan berkesinambungan," ujarnya.

Dengan demikian, susunan direksi perseroan hasil RUPSLB Bank Mandiri sebagai berikut:

1. Direktur Utama : Darmawan Junaidi
2. Wakil Direktur Utama : Alexandra Askandar
3. Direktur Manajemen Risiko : Ahmad Siddik Badruddin
4. Direktur Information Technology : Rico Usthavia Frans
5. Direktur Kepatuhan dan Sumber Daya Manusia (SDM) : Agus Dwi Handaya
6. Direktur Commercial Banking : Riduan
7. Direktur Treasury dan International Banking : Panji Irawan
8. Direktur Jaringan dan Retail Banking : Aquarius Rudianto
9. Direktur Hubungan Kelembagaan : Rohan Hafas
10.Direktur Corporate Banking : Susana Indah Kris Indriati
11.Direktur Operations : Tony Eko Boy Subari
12.Direktur Keuangan dan Strategi : Sigit Prastowo

Baca juga: Rancangan merger bank syariah rilis, Mandiri pemegang saham terbesar
Baca juga: Bank Mandiri salurkan pembiayaan PEN kepada vendor Pelindo IV
Baca juga: Bank Mandiri genjot transaksi digital kepada UMKM

Pewarta: Satyagraha
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2020