PMI Jakbar bagikan 43.200 paket sabun dukung kampanye cuci tangan

PMI Jakbar bagikan 43.200 paket sabun dukung kampanye cuci tangan

Penyerahan paket sabun antiseptik dalam rangka mendukung kampanye 3M di Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, Rabu (21/10/2020). (ANTARA/HO-PMI Jakarta Barat)

Jakarta (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Barat membagikan sebanyak 43.200 paket sabun antiseptik untuk mendukung kampanye cuci tangan dalam rangka memutus penularan COVID-19 di wilayahnya.

Puluhan ribu paket sabun tersebut didistribusikan para relawan PMI ke delapan kantor kecamatan dan 56 kantor kelurahan.

Baca juga: PMI edukasi cara cuci tangan dengan benar secara masif dukung PSBB

“Kami berikan sabun antiseptik agar masyarakat membiasakan diri menerapkan protokol kesehatan, terutama mencuci tangan dengan sabun,” ujar Ketua PMI Jakarta Barat Baharuddin di Jakarta, Rabu.

Setiap kelurahan mendapatkan sebanyak 10 dus berisi 720 buah sabun, dan setiap kecamatan mendapatkan lima dus berisi 360 buah sabun.

Baharuddin mengatakan pendistribusian sabun antiseptik dilakukan dalam mendukung upaya percepatan penanggulangan COVID-19 di wilayah Jakarta Barat.

Baca juga: IDI Jaksel ingatkan masyarakat terapkan 4M cegah penularan COVID-19

Penyerahan sabun antiseptik itu secara simbolis dilakukan di Kecamatan Tamansari.

Camat Tamansari Risan H. Mustar mengatakan sabun antiseptik ini akan segera dibagikan kepada masyarakat dalam upaya mencegah penularan COVID-19.

Ia juga memberikan apresiasi kepada PMI Jakarta Barat, yang telah banyak membantu pemerintah dalam percepatan penanganan COVID-19.

Baca juga: Cegah COVID-19, PMI Jaksel salurkan wastafel ke masjid hingga pasar

"Terimakasih kepada PMI Jakbar yang telah banyak membantu dalam penanggulangan pandemi corona di wilayah Tamansari. Mereka juga turut andil dalam melakukan penyemprotan disinfektan di permukiman warga," kata dia.
#satgascovid19
#ingatpesanibupakaimasker
Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020