DPR berlakukan WFH selama dua hari

DPR berlakukan WFH selama dua hari

Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Indra Iskandar. (ANTARA/HO-Humas DPR/am.)

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengatakan lembaganya kembali memberlakukan kerja dari rumah atau "Work From Home" (WFH) selama dua hari yaitu Kamis-Jumat (22-23 Oktober).

"Kamis-Jumat (22-23 Oktober) seluruh aktivitas akan dilakukan dengan cara 'work from home'," kata Indra di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan langkah pemberlakuan "WFH" itu karena akan dilakukan strerilisasi seluruh gedung parlemen termasuk Setjen DPR.

Baca juga: Politik kemarin, WFH ASN diperpanjang hingga DPR kembali bersidang

Langkah itu menurut dia untuk memastikan seluruh kawasan parlemen benar-benar steril sebelum Masa Sidang II Tahun Sidang 2020-2021 dimulai pada 9 November mendatang.

"Ini untuk memastikan seluruh kawasan benar-benar steril sebelum Masa Sidang II dimulai tanggal 9 November mendatang," ujarnya.

Sebelumnya, Sekjen DPR RI mengeluarkan Surat Edaran nomor: SJ/ 12478/Setjen DPR RI/KP.01/10/2020 tentang Penyemprotan Disinfektan pada Seluruh Gedung di Kawasan Kompleks DPR RI.

Dalam surat itu disebutkan bahwa penyemprotan disinfektan akan dilakukan pada Kamis-Jumat (22-23 Oktober 2020) yang meliputi gedung diseluruh kawasan kompleks DPR RI.

Surat tersebut meminta kepada seluruh pegawai Setjen DPR RI, Tenaga Ahli, dan staf administrasi anggota DPR RI melaksanakan tugas kedinasan dari rumah atau "WFH".

Surat edaran tersebut ditandatangani Sekjen DPR RI Indra Iskandar tertanggal 21 Oktober 2020.

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020