Polres Bener Meriah intensif sosialisasi protokol kesehatan

Polres Bener Meriah intensif sosialisasi protokol kesehatan

Bhabinkamtibmas Polsek Timang Gajah, Polres Bener Meriah, menyosialisasikan protokol kesehatan kepada pelajar di SDN 1 Kampung Pantan Lues, Kecamatan Gajah Putih, Kabupaten Bener Meriah, Kamis (22/10/2020). Antara Aceh/HO/Subhumas Polres Bener Meriah

Banda Aceh (ANTARA) - Polres Bener Meriah, Polda Aceh, mengintensifkan sosialisasi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran dan penularan COVID-19 di wilayah hukum kepolisian tersebut.

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya di Redelong, ibu kota Kabupaten Bener Meriah, Kamis, mengatakan sosialisasi dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

"Sosialisasi tidak hanya kepada masyarakat, tetapi kepada pelajar dengan mendatangi sekolah-sekolah dengan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa," kata AKBP Siswoyo Adi Wijaya.

Baca juga: IDI: Edukasi COVID-19 bagi warga Aceh perlu ditingkatkan

AKBP Siswoyo Adi Wijaya menyebutkan sosialisasi tersebut untuk memastikan masyarakat terus memakai masker, menjaga jarak serta tidak bersentuhan fisik serta sering mencuci tangan.

Selain mendatangi langsung masyarakat, Polres Bener Meriah juga menyosialisasikan protokol kesehatan melalui pemasangan striker di kendaraan bermotor.

AKBP Siswoyo Adi Wijaya menyebutkan sosialisasi melalui striker sebagai bagian edukasi kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Banda Aceh harus kerja ekstra penuhi target zona hijau COVID-19

Baca juga: Penularan masih tinggi, Pemprov Aceh terus kampanyekan 3M


Pemasangan stiker protokol kesehatan dilakukan terhadap kendaraan bermotor yang melintas di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Bener Meriah, kata AKBP Siswoyo Adi Wijaya.

"Dengan sosialisasi protokol kesehatan yang terus menerus kami lakukan ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Bener Meriah," kata AKBP Siswoyo Adi Wijaya.
#satgascovid19
#ingatpesenibupakaimasker
#jagajarak
#cucitangan
Pewarta : M.Haris Setiady Agus
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020