Dinkes: Jumlah kasus COVID-19 kembali bertambah 40 menjadi 1.460

Dinkes: Jumlah kasus COVID-19 kembali bertambah 40 menjadi 1.460

Data COVID-19 di Provinsi Lampung terkini, Kamis (22/10/2020). ANTARA/Dian Hadiyatna

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyebutkan bahwa jumlah kasus COVID-19 di wilayah terus bertambah menjadi 1.460 setelah ada penambahan pasien positif virus corona 40 orang.

"Dari 40 kasus baru pasien COVID-19 dari Kota Bandarlampung yang terbanyak dengan 19 kasus konfirmasi positif," kata kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana di Bandarlampung, Kamis.

Kemudian, lanjut dia, Kota Metro 13 kasus, Kabupaten Lampung Barat empat kasus, Pesawaran satu kasus, Waykanan satu kasus, Lampung Tengah satu kasus dan Lampung Selatan satu kasus.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Lampung itu mengungkapkan, dari 40 pasien positif tersebut 26 kasus didapatkan dari hasil penelusuran (tracing) dan 14 lainnya merupakan kasus baru atau tidak ada riwayat kontak dengan pasien yang terpapar virus corona sebelumnya.

"Dari 40 kasus itu 36 pasien menjalani isolasi mandiri dan enam orang diantaranya menjalani perawatan," katanya lagi.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Lampung capai 1.002

Reihana juga menyebutkan bahwa pasien yang telah dinyatakan sembuh dari COVID-19 di provinsi ini juga mengalami penambahan sembilan orang sehingga total pasien sembuh di Lampung hingga kini berjumlah 1004.

"Pasien sembuh kita empat dari Kabupaten Lampung Tengah dan lima lainnya dari Kabupaten Lampung Selatan," katanya pula.

Sedangkan, kata dia, untuk kasus kematian akibat COVID-19 di Lampung kembali bertambah menjadi 56.

"Ada dua pasien meninggal dunia hari ini satu dari Kota Bandarlampung laki-laki 63 tahun yang memiliki kormobit jantung dan satu lagi dari Kabupaten Pesawaran 69 tahun seorang perempuan memiliki kormobid paru-paru sejak dua tahun lalu," kata dia.

Baca juga: Dinkes Lampung sebut dua ibu hamil terkonfirmasi positif COVID-19
Baca juga: Dinkes Lampung telah periksa 15.650 spesimen
Pewarta : Dian Hadiyatna
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020