Kemarin, vaksin COVID-19 hingga anggaran pemulihan pesantren

Kemarin, vaksin COVID-19 hingga anggaran pemulihan pesantren

Ilustrasi - Botol botol dosis vaksin virus corona baru atau COVID-19 di laboratorium. ANTARA/Shutterstock/pri.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Kamis (22/10/2020) mulai dari tiga juta vaksin COVID-19 dari Sinovac siap masuk Indonesia akhir 2020 hingga pemerintah mengalokasikan anggaran Rp2,6 triliun untuk program pemulihan ekonomi pesantren.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Tiga juta vaksin Sinovac siap masuk RI akhir 2020

Ketua Tim Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut tiga juta vaksin COVID-19 dari Sinovac siap masuk Indonesia akhir tahun 2020.

“Tiga juta vaksin ini masih ada sertifikasi dari Badan POM, mereka sudah kirim tim ke pabrik Sinovac,” katanya.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Fasilitas industri dan sekolah vokasi hasilkan SDM mumpuni

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memfasilitasi kerja sama link and match antara industri dengan sekolah vokasi untuk menghasilkan sumber daya manusia (SDM) industri yang mumpuni dan dengan kebutuhan dunia kerja.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan perusahaan terhadap pengembangan SDM kompeten, adaptif dan inovatif yang dapat memenangkan persaingan di dunia industri,” kata Kepala BPSDMI Kemenperin Eko S.A. Cahyanto.

Berita selengkapnya klik di sini

3. KKP salurkan pinjaman Rp180 miliar kepada UMKM

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Badan Layanan Umum Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan (BLU LPMUKP) telah menyalurkan pinjaman permodalan sebesar Rp180 miliar kepada pelaku UMKM selama masa pandemi COVID-19.

"Selama periode COVID-19, LPMUKP telah menyalurkan pinjaman sekitar Rp180 miliar di seluruh Indonesia," kata Direktur BLU LPMUKP Syarif Syafrial.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Luhut berharap peningkatan kerja sama investasi pada Dubes AS

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menerima kedatangan Duta Besar Amerika Serikat Sung Yong Kim dan berharap ada peningkatan kerja sama strategis antara Indonesia dan AS terutama di sektor investasi infrastruktur, energi dan konektivitas.

“Ada beberapa hal yang saya juga sampaikan terkait harapan peningkatan kerja sama strategis bilateral kedua negara,” katanya.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Anggaran pemulihan pesantren

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar Rp2,6 triliun untuk program pemulihan ekonomi pesantren agar siap beradaptasi menghadapi pandemi COVID-19.

“Pemerintah mengalokasikan dana dukungan bagi pesantren dan pendidikan keagamaan di tengah pandemi COVID-19 ini melalui program pemulihan ekonomi pesantren,” katanya.

Berita selengkapnya klik di sini
Pewarta : Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020