Vinicius bisa lebih dari sekadar pelapis Kane, kata Mourinho

Vinicius bisa lebih dari sekadar pelapis Kane, kata Mourinho

Pemain Tottenham Hotspur Sergio Reguilon berebut bola dengan pemain LASK Linz Philipp Wiesinger pada pertandingan Liga Europa Grup J di stadion Tottenham Hotspur, London, Jumat (23/10/2020) dini hari. Tottenham menang telak 3-0 atas tamunya itu. ANTARA FOTO/REUTERS/Dylan Martinez/pras.

Jakarta (ANTARA) - Carlos Vinicius bisa bermain bersama Harry Kane di Tottenham Hotspur daripada sekadar bertindak sebagai pelapis bagi striker Inggris tersebut, kata manajer Jose Mourinho setelah pemain asal Brazil itu menyiapkan dua gol dalam pertandingan Liga Europa Kamis waktu setempat, yang berakhir dengan kemenangan 3-0 atas klub asal Austria LASK.

Vinicius, melakukan debutnya setelah bergabung dengan Spurs dengan status pinjaman selama satu musim dari Benfica, menyia-nyiakan kesempatan menyundul bola dari jarak dekat pada 10 menit pertama sebelum memberi assist untuk gol Lucas Moura dan Son Heung-min pada kedua babak.

Mourinho mengatakan, pemain berusia 25 tahun itu masih berusaha menyesuaikan diri dengan kehidupan di Inggris dan bahwa Spurs belum melihat yang terbaik dari dia.

Baca juga: Tottenham gasak LASK Linz 3-0 di partai pembuka Liga Europa

"Ia bermain baik tetapi ia bisa melakukannya dengan lebih baik. Masih agak malu, tidak mudah untuk tidak berbahasa Inggris sehingga adaptasi kepada grup, sekalipun mempunyai orang-orang yang luar biasa yang berusaha membuatnya merasa lebih baik, tidak mudah," kata Mourinho kepada wartawan seperti dikutip Reuters, Jumat.

"Tapi kita bisa melihat dia jauh lebih ... ia tidak egois, ia target man yang bagus, ia bahkan bisa bermain bersama Harry Kane ketika periode bagusnya tiba ... dan bukan hanya menjadi pelapis bagi dia."

Kane berada di bangku cadangan pada pertandingan Kamis, yang menempatkan Spurs memuncaki Grup J. Tim asuhan Mourinho itu kembali beraksi dalam Liga Premier pada Senin dengan bertandang ke Burnley.

Baca juga: AC Milan bawa pulang kemenangan 3-1 dari markas Celtic
Baca juga: Leicester tandai debut di Liga Europa dengan kemenangan telak
Pewarta : Fitri Supratiwi
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020