Lima gol tercipta dalam laga internal timnas U-19 di Kroasia

Lima gol tercipta dalam laga internal timnas U-19 di Kroasia

Gelandang tim Garuda Merah Andre Oktaviansyah (kedua dari kiri) berebut bola dengan penyerang tim Garuda Putih Jack Brown (kedua dari kanan) dalam laga internal tim nasional U-19 Indonesia di Stadion Sloga Mravince, Split, Kroasia, Jumat (23/10/2020). Pertandingan itu berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Garuda Merah. (ANTARA/HO/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak lima gol tercipta dalam laga internal tim nasional U-19 Indonesia di Stadion Sloga Mravince, Split, Kroasia, Jumat (23/10), yang berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan tim Garuda Merah atas Garuda Putih.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Sabtu, empat gol Garuda Merah dilesakkan oleh Irfan Jauhari, Amiruddin Bagas, Witan Sulaeman dan Khairul Imam Zakiri.

Sementara gol tunggal Garuda Putih dibuat oleh Brylian Aldama.

Pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong, yang menyaksikan pertandingan dari tempat duduk penonton, mengapresiasi performa semua pemain dalam laga terakhir timnas U-19 pada pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan itu.

Baca juga: Timnas U-19 jalani laga internal di Kroasia

"Perkembangan pemain semakin bagus. Seluruh pemain menunjukkan kerja keras dan semangat. Pertandingan ini lebih bagus dari laga internal sebelumnya di Jakarta," kata Shin.

Pertandingan internal di Kroasia sendiri digelar dengan atmosfer kompetitif. Para pemain timnas U-19 dibagi dalam dua kesebelasan yaitu Garuda Merah dan Garuda Putih.

Dari total 30 pemain yang ada, hanya dua yang tidak terlibat dalam laga ini yaitu penjaga gawang Muhammad Adi Satryo dan bek tengah Elkan Baggott.

Baca juga: Shin Tae-yong berharap Witan dan Elkan jaga performa di klub

Skuat Garuda Merah dilatih oleh asisten Shin, Nova Arianto, sementara Garuda Putih ditangani Gong Oh-kyun.

Garuda Merah beranggotakan Erlangga Setyo sebagai kiper, lalu ada Komang Teguh, Rizky Ridho (kapten), Muhammad Fadil, Amiruddin Bagas, Pratama Arhan, Beckham Putra, Kelana Mahessa, Witan Sulaeman, Irfan Jauhari dan Saddam Gaffar.

Cadangan tim ini adalah Andre Oktaviansyah, Luah Mahessa dan Khairul Imam Zakiri.

Baca juga: Shin Tae-yong minta timnas U-19 pertajam penyelesaian akhir
Baca juga: Ketum PSSI ingatkan timnas U-19 agar tak cepat puas


Sementara Garuda Putih diperkuat oleh kiper Yofandani Pranata, Bayu Fiqri (kapten), Ahmad Rusadi, Komang Tri, Mochamad Yudha Febrian, Mochammad Supriadi, Mohammad Kanu, David Maulana, Andi Irfan, Jack Brown dan Braif Fatari. Adapun para pemain pengganti yakni Sandi Arta, Brylian Aldama dan Moh. Bahril.

Timnas U-19 berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020 untuk menjalani pemusatan latihan (TC) dan dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada 26 Oktober 2020.

Baca juga: Timnas U-19 lanjutkan pemusatan latihan di Kroasia

Selama di Kroasia, mereka sudah menjalani 11 pertandingan uji coba dengan hasil lima kali menang, tiga kali seri dan tiga kali kalah.

TC tersebut menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan pada awal tahun 2021 di Uzbekistan.

Setelah Piala Asia U-19, timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia.

Baca juga: Demi laju jauh timnas Indonesia di Piala Dunia U-20
 
Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020