65 personel diturunkan padamkan kebakaran ruko di Jakarta Pusat

65 personel diturunkan padamkan kebakaran ruko di Jakarta Pusat

Petugas pemadam kebakaran dari Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat masih memadamkan api di Ruko Ketapang, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (24/10/2020). (ANTARA/HO/Dokumentasi Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat)

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat menurunkan 65 personel untuk memadamkan kebakaran di salah satu rumah toko (ruko) di Kompleks Ruko Ketapang, Gambir, Jakarta Pusat.

"Peristiwa terjadi pukul 04.28 WIB, Sabtu dini hari. Unit pertama datang pukul 04.31 WIB. Sekitar satu jam kemudian baru kita lokalisir," ujar Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat Asril Rizal, saat dihubungi, di Jakarta, Sabtu.

Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan dan petugas berhasil mencegah kebakaran merembet ke ruko-ruko lainnya.

Asril lebih lanjut mengatakan, ruko yang menjadi gudang itu pun sebenarnya dihuni oleh pemilik dan keluarganya.

Pada saat kebakaran terjadi, satu keluarga itu tengah tidur terlelap dan tidak mengetahui adanya api yang melalap ruko itu.

"Keluarga pemilik ruko itu tidur di lantai dua bagian belakang. Waktu sudah pada bangun, kebakaran sudah terjadi, lantai dasar sudah penuh asap tebal. Untungnya tetangganya berhasil membantu evakuasi penghuni ruko lewat jendela," kata Asril.

Lebih lanjut Asril, mengatakan penyebab kebakaran di ruko berlantai tiga itu hingga saat ini diduga berasal dari korsleting listrik.

"Kita sudah bisa mengendalikan api, hingga saat ini pendinginan masih berlanjut," tutup Asril.

Baca juga: Polri tetapkan delapan tersangka kasus kebakaran Kejaksaan Agung
Baca juga: Dua perisitiwa kebakaran terjadi di Jakarta Barat
Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020