KAI Cirebon sebut ada 53 perjalanan kereta libur panjang akhir pekan

KAI Cirebon sebut ada 53 perjalanan kereta libur panjang akhir pekan

Penumpang di peron Stasiun Cirebon. ANTARA/HO-KAI Daop 3 Cirebon/aa.

Cirebon (ANTARA) - Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, Luqman Arif mengatakan selama libur cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW terdapat 53 perjalanan kereta yang melintas di wilayah kerjanya.

"Pada long weekend ini akan ada 53 perjalanan kereta api penumpang yang beroperasi di Daop 3 Cirebon," katanya di Cirebon, Sabtu.

Baca juga: KAI Daop Surabaya operasikan 23 KA selama libur pajang

Menurut dia, perjalanan kereta ini untuk memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat pada masa libur bersama hingga akhir pekan ini.

Sebanyak 53 perjalanan kereta tersebut, katanya, akan melayani masyarakat yang berada di wilayah Daop 3 Cirebon ke beberapa daerah di pulau Jawa.

"Penambahan perjalanan kereta ini merupakan upaya KAI untuk memenuhi permintaan masyarakat yang ingin menikmati libur panjang," ujarnya.

Tiket kereta long weekend, kata Luqman, sudah dapat dipesan di aplikasi KAI Access, situs kai.id dan seluruh saluran penjualan resmi lainnya.

Luqman menambahkan selama perjalanan menggunakan transportasi kereta maka para penumpang akan datang diwajibkan terus mentaati protokol kesehatan seperti memakai masker, memakai penutup wajah, dan jaga jarak.

"KAI tetap berkomitmen untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat. Seluruh penumpang yang menaiki kereta tetap menggunakan masker, tutup muka selama perjalanan dan juga menjaga jarak, baik di stasiun maupun di dalam kereta," katanya.

Baca juga: Tingkatkan keselamatan, KAI Cirebon tutup 14 perlintasan sebidang
Pewarta : Khaerul Izan
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020