Jangan abaikan penggunaan masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan hindari kerumunan. Ingat, disiplin protokol kesehatan adalah vaksin saat ini,
Situbondo, Jatim (ANTARA) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersepeda (gowes) mengenakan sarung yang dimodifikasi model celana memperingati Hari Santri sembari menyosialisasikan pencegahan penularan COVID-19.

“Gowes kali ini di Situbondo bersamaan dengan peringatan Hari Santri Nasional 2020, jadi gowes mengenakan sarung," kata Sekda Provinsi Jatim Heru Tjahjono dalam sambutannya sesaat sebelum pemberangkatan gowes di Pendopo Kabupaten Situbondo, Ahad.

Dalam kegiatan bersepeda ini, gubernur turut didampingi Bupati Situbondo Dadang Wigiarto serta sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Provinsi Jawa Timur, dan kepala OPD kabupaten setempat.

Selama bersepeda, ada beberapa titik berhenti untuk membagikan masker serta menyerahkan paket sembako bagi masyarakat kurang mampu.

Gubernur Khofifah dan rombongan bersepeda dengan start dari pendopo dan dilanjutkan ke Pasar Baru Mimbaan dan berhenti sejenak untuk membagikan masker kepada warga dan membagikan paket sembako.

Lalu rombongan melanjutkan bersepeda mengunjungi industri rumahan Batik Rodiyah di Jalan Kenanga Situbondo.

Usai mengunjungi industri rumahan, Gubernur  kembali membagikan paket sembako kepada tukang becak yang mangkal di kawasan tersebut, kemudian bergerak mengunjungi Radio Bhasa FM untuk berdialog.

Sementara itu, Gubernur Khofifah yang juga mantan Menteri Sosial itu, setiap akhir pekan berkeliling daerah di Jawa Timur untuk bersepeda sekaligus sosialisasi pencegahan penularan COVID-19.

Ia mengingatkan meski Jatim sudah tak ada zona merah (risiko tinggi) penularan COVID-19, namun masyarakat diminta tidak lengah, bahkan harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Jangan abaikan penggunaan masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan hindari kerumunan. Ingat, disiplin protokol kesehatan adalah vaksin saat ini,” demikian Khofifah Indar Parawansa.

#satgascovid19 #pakaimasker #ingatpesanibucucitangan

Baca juga: Gubernur Jawa Timur kampanyekan gerakan bermasker sambil gowes

Baca juga: Tingkatkan imun tubuh, "gowes santri" Pasuruan didukung Wagub Jatim

Baca juga: Khofifah gowes bareng penyintas di Tulungagung kampanye masker

Baca juga: Saat gowes, warga Jatim diingatkan tetap menjaga jarak


Pewarta: Fiqih Arfani/Novi Husdinariyanto
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020