Pemkab Kepulauan Seribu targetkan donasi Bulan Dana PMI Rp200 juta

Pemkab Kepulauan Seribu targetkan donasi Bulan Dana PMI Rp200 juta

Petugas PMI Jakarta Pusat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Stasiun MRT Dukuh Atas, Jakarta, Ahad (31/5/2020). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/foc.

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu DKI Jakarta menargetkan donasi sebesar Rp200 juta pada Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) tahun 2020.

"Semoga Bulan Dana PMI tahun ini bisa melampaui target Rp200 juta, bahkan lebih,” kata Bupati Kepulauan Seribu Junaedi usai melantik pengurus Bulan Dana PMI di Jakarta, Senin.

Junaedi menyatakan pada Bulan Dana PMI tahun 2019, Pemkab Kepulauan Seribu mengumpulkan donasi sebesar Rp223 juta atau melebihi target sebesar Rp150 juta.

“Kegiatan Bulan Dana PMI ini bagian dari membantu PMI dalam kegiatan kemanusiaan yang ada di wilayah Kepulauan Seribu, apalagi peranan PMI dalam organisasi kemanusiaan selalu hadir dalam keadaan bencana,” kata Junaedi.

Baca juga: PMI Jakarta Barat targetkan galang dana kemanusiaan hingga Rp5 miliar
Baca juga: Pemkot Jakarta Utara kumpulkan Rp2,4 miliar di bulan dana PMI


Kata dia, semua pihak pasti memahami Kepulauan Seribu berbeda dengan wilayah Jakarta lainnya. Namun Junaedi optimistis pencapaian tahun lalu dapat terulang kembali di tahun 2020.

"Dengan pengurus Bulan Dana PMI Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu tahun 2020 dapat mendukung kegiatan PMI yang ada di kabupaten, agar bisa mengajak seluruh pihak berdonasi dalam bentuk bulan dana PMI," harap Junaedi.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Bulan Dana PMI tahun 2020 berbeda dengan tahun sebelumnya. Hal itu dikarenakan kondisi pandemi COVID-19.

Anies menyatakan target penerimaan turun menjadi Rp21 miliar, dibandingkan tahun 2019 lalu yang mencapai Rp26,9 miliar.
Pewarta : Fauzi
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020