Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 17 film Korea Selatan dan Indonesia yang telah dikurasi untuk Korea Indonesia Film Festival (KIFF) dapat ditonton secara luring dan daring di Paris Van Java dan Kings Shopping Center Bandung, dan di layanan streaming GoPlay mulai tanggal 28-31 Oktober 2020.

KIFF yang tahun ini merupakan penyelenggaraan ke-10, adalah acara rutin Pusat Kebudayaan Korea atau Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) dengan tujuan memperkenalkan kehidupan sosial, kebudayaan dan warga Korea Selatan serta Indonesia melalui film.

Direktur Korean Cultural Center Indonesia, Kim Yong Woon, melalui keterangan yang diterima pada Selasa, menyampaikan harapan semoga masyarakat dapat menikmati kebudayaan Korea dan Indonesia melalui film-film terbaik yang disajikan dalam KIFF 2020 yang juga digelar secara virtual ini.

"Di samping itu, pelaksanaan KIFF tahun ini dapat diakses secara daring dan luring sehingga diharapkan pula dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas serta menjadi hiburan di tengah pandemi COVID-19," kata Kim.

Baca juga: Film Indonesia dan Korsel akan tayang di lima kota selama KIFF

Baca juga: KIFF 2019 tampilkan 20 film unggulan pada 10 Oktober


Sejak awal penyelenggaraan KIFF pada tahun 2013, festival film ini telah menampilkan sejumlah film terbaik oleh pembuat film berbakat dari Korea dan Indonesia .

KIFF 2020 akan menampilkan total 17 film terdiri dari 14 film Korea, dan 3 film Indonesia. Penayangan film-film ini juga menjadi ajang pertukaran budaya dan diharapkan bisa memberikan manfaat positif untuk pelaku perfilman kedua negara dan juga memperkuat hubungan antara Korea dan Indonesia.

Film "The Swordsman" yang disutradarai oleh Choi Jae-Hoon, dibintangi Jang Hyuk, dan aktor Indonesia Joe Taslim akan menjadi pembuka KIFF 2020 pada 28 Oktober, dan akan tayang secara luas di bioskop Indonesia pada tanggal 29 Oktober.

Selain itu, film box office terbaru dari Korea Selatan, "Peninsula", yang merupakan sekuel film "Train to Busan" juga akan ditayangkan di KIFF 2020.

Adapun harga tiket masuk untuk menonton film KIFF di bioskop CGV sebesar Rp5.000. Sementara, untuk menonton film di GoPlay tidak akan dikenakan biaya.

Baca juga: "The Swordsman", film Joe Taslim & Jang Hyuk, jadi pembuka KIFF 2020

Baca juga: Korea Indonesia Film Festival 2020 dihelat, ditambah penayangan daring

Baca juga: Kang Sora rindukan arti persahabatan film "Sunny"

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020