Menko Airlangga sebut pemuda jadi kekuatan pendorong perubahan

Menko Airlangga sebut pemuda jadi kekuatan pendorong perubahan

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. ANTARA/HO-Kemenko Perekonomian/am.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebutkan pemuda menjadi kekuatan pendorong di setiap perubahan dan berperan besar membangun peradaban.

“Pemuda berperan besar membangun peradaban bangsa. Di setiap perubahan yang dialami bangsa dan negara ini, pemuda ada di dalamnya. Pemuda menjadi kekuatan pendorong di setiap perubahan,” kata Airlangga dalam video yang disiarkan melalui media sosial Instagram pribadinya, Rabu, terkait Hari Sumpah Pemuda ke-90.

Airlangga menyampaikan dalam setiap perubahan dan dalam setiap kondisi global yang berubah, tentu semua harus berubah dan semua harus belajar.

“Perubahan selalu membuat ketakutan. Dan jangan ketakutan memimpin kita. Learning untuk menyesuaikan kepada perubahan itulah yang memimpin kita,” ujar Airlangga.

Sementara itu, Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan peran seluruh anak muda saat ini sangat diperlukan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 yang berdampak luas pada aspek kehidupan, mulai dari kesehatan, sosial hingga ekonomi.

"Di tengah suasana sulit yang menimpa bangsa kita saat ini akibat pandemi COVID-19, peran aktif kaum muda dalam upaya memutus rantai penularan virus dan menanggulangi dampak pandemi yang multidimensi sangat diperlukan," kata Ma'ruf Amin.

Ma'ruf mengimbau kepada seluruh generasi muda untuk menjadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda sebagai momen untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, sekaligus membangkitkan inovasi dalam mencapai cita-cita Indonesia sebagai negara maju.

Wapres juga mengajak menjadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini sebagai momentum bersatu dan bangkitnya pemuda Indonesia untuk terus berinovasi, bergerak dan bergotong royong mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

Baca juga: Menko Airlangga luruskan kabar pembatalan beli vaksin Astra Zeneca
Baca juga: Airlangga: Pelemahan terdalam di kuartal II, kini ekonomi siap pulih
Baca juga: Airlangga: UU Ciptaker atur sertifikasi halal bagi pelaku UMKM gratis

Pewarta : Sella Panduarsa Gareta
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2020