Persib Bandung ikat pemain timnas U-19 Bayu Mohamad Fiqri

Persib Bandung ikat pemain timnas U-19 Bayu Mohamad Fiqri

Arsip - Pesepak bola timnas U-19 Indonesia Bayu Mohamad Fiqri (kiri) berebut bola dengan dengan pesepak bola timnas U-19 Iran Mahdi Mohammad Ahmadi (kanan) pada pertandingan persahabatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2019). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww.

Jakarta (ANTARA) - Persib Bandung resmi mengikat pemain tim nasional Indonesia U-19, Bayu Mohamad Fiqri, sebagai tambahan amunisi dalam menjalani kompetisi tertinggi Liga 1 Indonesia dengan durasi kontrak selama tiga tahun.

Dikutip dalam laman resmi klub, Rabu, pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan perekrutan Bayu ini berdasarkan hasil koordinasi dengan manajemen. Apalagi Persib Bandung memiliki program jangka panjang dalam meregenerasi para pemainnya.

"Seperti yang sudah saya katakan, kami memang telah berdiskusi beberapa waktu lalu tentang ini semua. Ya, sekarang dia (Bayu) sudah resmi bergabung di tim. Dia pemain muda dan ini sangat bagus untuk masa depan tim," kata Robert.

Baca juga: Pelatih Persib beri sinyal liga akan dilanjutkan pada 1 Januari
Baca juga: Setelah Kroasia, PSSI bidik Belanda tujuan pelatihan timnas U-19


Proses adaptasi Bayu dengan Persib diprediksi akan berjalan cepat, pasalnya ada Beckham Putra Nugraha yang merupakan kompatriotnya di skuad Garuda muda asuhan Shin Tae-yong. Praktis dalam skuad saat ini ada enam pemain yang berusia di bawah 20 tahun.

Robert menambahkan dirinya akan terus mencari bakat-bakat muda guna regenerasi tim di masa depan. Ia berharap, Bayu dan para pemain muda lainnya agar terus mengembangkan kemampuan untuk mendapatkan tempat di tim utama nantinya.

"Kami harus selalu melihat untuk masa depan. Mencari talenta muda adalah hal yang sangat penting untuk regenerasi di tim ini. Mereka tentu yang akan menjadi penerusnya," kata dia.

Remaja asal Desa Sumber Manggis, Banyuwangi, Jawa Timur, tersebut sebelumnya pernah membela salah satu klub Liga 2, Semeru FC, dan tim sepakbola PON Jawa Timur. Bersama skuad Pangeran Biru, pemain kelahiran 10 Agustus 2001 (19 tahun) ini akan mengenakan nomor punggung 4.

Baca juga: Robert Alberts minta PSSI tetapkan standarisasi bursa transfer
Baca juga: Persipura perpanjang latihan virtual karena tak dapat izin gugus tugas
Baca juga: Bhayangkara FC lelah menunggu nasib kompetisi
Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020