Daniel Mananta jelaskan alasan donasikan sepeda ke KSP

Daniel Mananta jelaskan alasan donasikan sepeda ke KSP

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menerima 15 sepeda lipat bertema Hari Sumpah Pemuda dari Direktur Utama PT Roda Maju Bahagia Hendra dengan CEO Damn! I Love Indonesia yang juga berprofesi sebagai pembawa acara Daniel Mananta di kantor KSP Jakarta, Senin (26/10) (Kantor Staf Kepresidenan)

Jakarta (ANTARA) -
CEO Damn! I Love Indonesia sekaligus presenter Daniel Mananta menjelaskan alasan dirinya mendonasikan sebanyak 15 sepeda lipat buatan anak bangsa ke Kantor Staf Presiden.

Dalam konferensi pers bersama Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, secara virtual melalui aplikasi zoom, di Jakarta, Rabu, Daniel mengaku mendonasikan sepeda ke KSP, karena meyakini KSP akan mendukung produk dalam negeri.

"Niat kami, karena kami melihat KSP adalah lembaga yang tepat sekali kami berikan 15 sepeda untuk support produk dalam negeri," ujar Daniel Mananta di Jakarta, Rabu.

Baca juga: KSP segera laporkan pemberian sepeda lipat ke KPK

Daniel mengaku cukup kaget ketika membaca namanya bersanding dengan nama Presiden Joko Widodo di halaman utama media massa terkait pemberian sepeda tersebut.

Dia mengatakan bahwa dirinya bersama dengan CEO PT Roda Maju Bahagia Hendra tidak berniat memberikan sepeda kepada Presiden Jokowi maupun Moeldoko, layaknya pemberitaan yang marak belakangan.

Sepeda tersebut, kata dia, diberikan kepada KSP dengan harapan dan keyakinan KSP dapat mendukung produk buatan anak bangsa. Terlebih sepeda itu merupakan edisi khusus Sumpah Pemuda yang diberi nama Sepeda Persatuan.

"Saya sangat peduli sama kebhinnekaan, persatuan dan saya merasa alangkah baiknya jika kita bisa menggaungkan lagi isi Sumpah Pemuda melalui bentuk sepeda yang sekarang digemari masyarakat," ujar dia.

Baca juga: Refleksi Peringatan Hari Sumpah Pemuda dalam pandangan Moeldoko

Dalam konferensi pers itu, Moeldoko juga menegaskan bahwa sepeda tersebut bukan diberikan kepada Presiden Jokowi atau dirinya, melainkan didonasikan kepada KSP secara kelembagaan.

Dia mengatakan sepeda itu tidak digunakan untuk kepentingan KSP, melainkan akan diberikan KSP kepada para anak muda di daerah, manakala ada kunjungan kerja KSP ke daerah.

"Sepeda-sepeda ini nanti akan kita berikan kepada anak-anak muda di daerah. Jadi nanti bisa kita buat lomba buat anak-anak muda hadiahnya sepeda itu," ujar Moeldoko.

Adapun dalam siaran pers KSP sebelumnya disebutkan dua anak bangsa yakni CEO PT Roda Maju Bahagia Hendra dan CEO Damn! I Love Indonesia sekaligus presenter Daniel Mananta memberikan sepeda lipat edisi khusus Sumpah Pemuda untuk Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Lima capaian strategis setahun pemerintahan Jokowi-Ma'ruf versi KSP

Terkait hal itu, Moeldoko mengakui ada kesalahan redaksional dalam siaran pers tersebut.
 
Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020