Erick: Saatnya sampaikan berita benar tentang Indonesia ke dunia

Erick: Saatnya sampaikan berita benar tentang Indonesia ke dunia

Menteri BUMN RI Erick Thohir (kanan) memberikan sambutan dalam acara soft launching kanal berita berbahasa Inggris SEA Today disaksikan Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (tengah), Direktur Consumer Service Telkom FM Venusiana R (kiri) di Jakarta, Rabu (28/10/2020). ANTARA/HO/Telkom

Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan saatnya menyampaikan berita yang benar positif tentang Indonesia ke seluruh dunia.

“Sudah saatnya kita sampaikan berita yang benar mengenai Indonesia kepada dunia. Sudah saatnya kita dipandang dunia," ujar Erick Thohir dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi dukungan Telkom melalui kehadiran SEA Today yang diluncurkan pada Rabu (28/10) bertepatan dengan Sumpah Pemuda.

Menteri BUMN mengakui selama ini informasi positif tentang Indonesia masih kurang tersampaikan, sehingga persepsi dunia internasional menjadi kurang baik.

"Sudah saatnya kita bangkit, seperti para pemuda yang bangkit menyatukan Indonesia di 28 Oktober 1928,” katanya.

Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio melakukan soft launching dan menyaksikan penayangan perdana kanal berita berbahasa Inggris, Southeast Asia Today atau SEA Today di Jakarta, Rabu (28/10).

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, Komisaris Utama Telkom Rhenald Kasali dan Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Ririek Adriansyah beserta jajaran.

“SEA Today merupakan bagian dari upaya TelkomGroup melalui anak usahanya, MD Media dalam melakukan ekspansi bisnis khususnya digital content provider," ujar Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah.

Ririek berharap SEA Today dapat menjadi kanal yang membawa nama Indonesia mendunia, memberikan berita yang bukan hanya cepat, tetapi juga tepat dan akurat.
Pewarta : Aji Cakti
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020