Kemarin, ancaman bakar Balai Kota hingga lumba-lumba Pulau Pramuka

Kemarin,  ancaman bakar Balai Kota hingga lumba-lumba Pulau Pramuka

Dirlantas Polda Metro Jaya Sambodo Purnomo Yogo membagikan masker kepada pengguna sepeda motor dalam Operasi Zebra Jaya 2020 di Tugu Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (28/10/2020). ANTARA/Laily Rahmawaty.

Jakarta (ANTARA) - Sepanjang hari Rabu (28/10) kemarin beragam peristiwa terjadi di Ibu Kota Jakarta mulai dari adanya ancaman dari seorang wanita yang ingin membakar Balai Kota hingga munculnya lumba-lumba di Perairan Pulau Pramuka.

Berikut Redaksi Metropolitan LKBN ANTARA merangkumkan berita kemarin yang masih relevan untuk anda baca pagi ini, klik judul untuk membaca lebih lanjut:

1.Seorang wanita ancam bakar Balai Kota Jakarta

Terpantau kamera CCTV seorang wanita masuk ke dalam Komplek Gedung Balai Kota Jakarta serta mengancam akan membakar gedung-gedung yang berada di dalam komplek tersebut.

Kepala Biro Umum Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Budi Awaludin saat dihubungi di Jakarta, Rabu, mengatakan kejadian yang ramai di media sosial itu terjadi di kompleks kantor Gubernur Anies Baswedan pada Selasa (27/10) pukul 12.00 WIB.

2.Polda Metro Jaya bagikan ribuan masker selama Operasi Zebra 2020

Polda Metro Jaya membagikan 3.000 hingga 4.000 masker kepada masyarakat selama pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2020 yang dimulai sejak Senin (26/10).

"Melalui Operasi Zebra ini setiap hari kita akan bagikan 3.000-4.000 masker di seluruh polres dan polsek dijajaran Polda Metro Jaya," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, usai kegiatan Operasi Zebra Jaya di Tugu Senayan, Jakarta Selatan, Rabu.

3.Polda Metro periksa CCTV di lokasi pembegalan perwira bersepeda

Penyidik Polda Metro Jaya kini tengah memeriksa sejumlah rekaman kamera CCTV dan sejumlah saksi yang berada di lokasi pembegalan terhadap Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko yang tengah bersepeda di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat pada Senin.

"Sekarang tim mengumpulkan saksi-saksi di TKP dan beberapa CCTV di tempat kejadian dan pasca kejadian sudah kita lakukan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Mako Polda Metro Jaya, Rabu.

4.Anies ingatkan laksanakan protokol kesehatan di lingkungan keluarga

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan di lingkungan keluarga saat menjalankan liburan panjang mengingat temuan 4.684 klaster keluarga.

"Penularan COVID-19 tidak hanya di tempat publik, tapi di ruang privat (pribadi) itu tinggi. Angkanya di Jakarta untuk klaster keluarga adalah 39 persen dari kasus positif yang ditemui adalah pada keluarga, jumlah klaster keluarga sebanyak 4.684 dan total positif tembus 36.659 kasus, artinya banyak sekali penularan yang terjadi dalam keluarga," kata Anies dalam rekaman video Pemprov DKI Jakarta, Rabu.

5.Kawanan lumba-lumba terlihat di perairan Pulau Pramuka

Petugas Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kepulauan Seribu menyaksikan dua kali kemunculan kawanan lumba-lumba di perairan Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang.

"Ini lumba-lumba yang kedua kalinya," kata salah seorang petugas Sudin LH Kepulauan Seribu, Robet (38) di Jakarta, Rabu.
Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020