Jakarta (ANTARA) - Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengatakan, Gareth Bale telah bekerja keras untuk menaikkan tingkat kebugarannya dan akan siap untuk "terbang" ketika ia diturunkan melawan Royal Antwerp dalam Liga Europa, Kamis malam.

Bale menjalani perawatan cedera lutut sejak ia kembali ke Spurs bulan lalu dengan status pinjaman selama satu musim dari Real Madrid, tapi telah meningkatkan kecepatannya dalam beberapa pekan terakhir.

Mourinho mengkonfirmasi bahwa Bale akan menjadi starter dalam pertandingan Grup J dan yakin pemain nasional Wales itu siap untuk tampil.

"Bale akan bermain dan kami semua tidak hanya punya perasaan tapi data untuk menunjukkan bahwa Bale akan datang," kata Mourinho kepada wartawan seperti dikutip Reuters.

"Ia telah menjadi contoh yang hebat bagi semua orang. Orang besar seperti dia pergi ke Burnley, diam di bangku cadangan selama 90 menit, tidak bermain semenit pun.

"Perilakunya sebagai anggota tim luar biasa. Kita sudah bisa melihat Gareth pada level yang bagus dan semoga ia bisa terbang karena ia telah bekerja sangat keras."

Baca juga: Gareth Bale turun sejak awal dalam lawatan Tottenham ke Antwerp
Baca juga: Giggs semangati Bale agar kembali bersinar bersama Spurs
Baca juga: Agen Gareth Bale kecam perlakuan Real dan fansnya terhadap kliennya

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2020