Boston Marathon batal digelar April 2021

Boston Marathon batal digelar April 2021

Arsip - Seorang kru mempersiapkan garis akhir sebelum dimulainya Boston Marathon ke-123 di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat, Senin (15/4/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Gretchen Ertl/wsj/cfo

Jakarta (ANTARA) - Ajang lari Boston Marathon tahun depan batal digelar April seperti biasanya dan ditunda hingga musim gugur karena pandemi COVID-19.

Boston Marathon merupakan ajang lari tahunan yang sudah digelar sejak 1897 dan selalu bertepatan dengan Hari Patriot yang diperingati setiap Senin ketiga pada bulan April.

Namun untuk pertama kalinya, Boston Marathon dibatalkan pada 2020 karena pandemi virus corona.

Baca juga: Boston Marathon dibatalkan karena COVID-19

“Dalam waktu kurang dari enam bulan menuju Hari Patriot dan dengan kondisi diberlakukannya larangan kegiatan lomba lari, maka kami tidak bisa menggelar Boston Maratahon pada April 2021 mendatang,” kata Ketua Eksekutif Asosiasi Atletik Boston (BAA) Tom Grilk dikutip dari Reuters, Kamis.

“Jika lomba itu ditunda hingga musim gugur, maka kami bisa terus bekerja sama dengan para pemangku kepentingan untuk menyukseskan Boston Marathon tahun depan,” ungkap Grilk.

Boston Marathon merupakan ajang lari maraton paling bergengsi sedunia dan selalu diikuti oleh lebih dari 30.000 pelari mancanegara.

Lebih lanjut, BAA berencana mengumumkan jadwal baru untuk pelaksanaan Boston Marathon 2021 pada akhir tahun ini.

Baca juga: Dua ajang besar marathon dunia ditunda gegara virus corona
Baca juga: Pengebom Boston Marathon dijatuhi hukuman mati

Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020