Sheffield United belum kehilangan kepercayaan diri

Sheffield United belum kehilangan kepercayaan diri

Gelandang Sheffield United Sander Berge (kiri) berebut bola dengan gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (24/10/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Stu Forster)

Jakarta (ANTARA) - Para pemain Sheffield United belum kehilangan kepercayaan diri kendati memulai musim dengan catatan nirmenang setelah enam pertandingan yang sudah mereka jalani, demikian gelandang Sander Berge menegaskan.

Sheffield sejauh ini cuma mengoleksi satu poin dan terperosok di urutan ke-19, setelah sempat menjadi tim kejutan saat baru promosi ke Liga Premier Inggris musim lalu.

"Saya rasa kami tampil semakin membaik di setiap pertandingan, memang seharusnya kami bisa meraih hasil yang lebih baik," kata Berge dalam jumpa pers di laman YouTube resmi Sheffield, Kamis malam.

"Tapi yang terpenting, saya rasa kami harus tetap menjaga kepercayaan diri dan yakin bisa meraih hasil positif di setiap pertandingan," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Sheffield United masih nirmenang, manajer minta penggemar tidak malu

Mentalitas serupa, diakui Berge juga bakal berusaha dijaga oleh Sheffield ketika menjamu Manchester City dalam laga pekan ketujuh di Bramall Lane, Sabtu (31/10) besok.

Menurut Berge, City memiliki jajaran gelandang terbaik di dunia saat ini, termasuk Kevin de Bruyne yang diakuinya sebagai salah satu sosok teladannya.

"Dia bisa mengubah alur permainan dalam situasi sesulit apapun lewat umpan-umpannya yang berbahaya," katanya.

"Ada juga Rodri Hernandez dan Ilkay Gundogan, yang mengisi lini tengah mereka dan memainkan perannya dengan baik. Tapi itu sebuah kewajaran mengingat mereka tim yang hebat dan jarang kehilangan penguasaan bola," ujar Berge melengkapi.

Baca juga: Liverpool susah payah amankan tiga poin kontra Sheffield United

Kendati demikian, gelandang asal Norwegia itu menegaskan bahwa timnya tidak ingin memasuki laga kontra City dengan sikap terlalu inferior dan berusaha sebaik mungkin menjaga kepercayaan diri serta menerjemahkannya di atas lapangan.

"Kami harus tetap percaya diri dan berusaha melakukan yang terbaik, apa lagi kami tampil di kandang sendiri," ujarnya.

"Kami hanya perlu mengikuti instruksi pelatih. Kami menghormati City, tetapi tidak bisa tampil terlalu pasif atau naif menghadapi mereka, sebab itu akan membuat Anda terlalu rapuh dan garis pertahanan yang terlalu dalam membuat tim Anda berada terlalu jauh dari gawang mereka sembari membiarkan lawan lebih banyak mengganggu area kami sendiri," pungkas Berge.

Sheffield mendapat suntikan tenaga dengan kembalinya Max Lowe yang dinyatakan bugar untuk menghadapi City, setelah pekan lalu absen melawan Liverpool karena cedera kepala.

Baca juga: Lampard pastikan Thiago Silva bisa ikut melawat ke Burnley
Baca juga: Manajer Burnley tak ambil pusing soal rumor perpindahan kepemilikan
Baca juga: Joe Hart bersikeras ingin jadi kiper nomor satu di Tottenham Hotspur
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020