Warga sembuh dari COVID-19 di Papua bertambah 78 orang

Warga sembuh dari COVID-19 di Papua bertambah 78 orang

Infografis Perkembangan Kasus COVID-19 di Provinsi Papua (ANTARA/HO-Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Papua)

Jayapura (ANTARA) - Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Papua mencatat pada Kamis (29/10) warga sembuh dari virus corona di wilayahnya bertambah 78 orang, sehingga total 6.069 orang.

"Sebanyak 78 orang yang dinyatakan sembuh dari virus corona itu tersebar di beberapa kabupaten yang ada di Provisi Papua," kata Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Papua, dr Silwanus Sumule di Jayapura, Jumat.

Silwanus mengatakan, sebarannya di Kabupaten Mimika sebanyak 26 orang yang dinyatakan sembuh dari virus corona setelah menjalani perawatan, di Kabupaten empat orang yang sembuh dari COVID-19.

Kemudian, di Kabupaten Nabire sebanyak 15 orang dinyatakan sembuh dari virus corona setelah menjalani perawatan, di Kabupaten Supiori dua orang dinyatakan sembuh dari COVID-19. Lima orang dinyatakan sembuh dari virus corona setelah menjalani perawatan di Kabupaten Biak Numfor.

Kabupaten Boven Digoel satu orang yang dinyatakan sembuh dari virus corona. Satu orang sembuh dari virus corona di Kabupaten Jayapura. Selanjutnya, di Kota Jayapura sebanyak sebanyak 24 orang dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah menjalani perawatan.

Baca juga: Sebanyak 4.804 warga di Papua sembuh dari COVID-19

Baca juga: Sorong himpun denda Rp18.650.000 dari pelanggar protokol kesehatan


Pada Kamis itu, kata dia, pihaknya mendata 56 orang terkonfirmasi terpapar virus corona, tersebar di Kabupaten Mimika, 21 orang, Kabupaten Jayawijaya lima orang, Kabupaten Supiori empat orang.

Selanjutnya, Kabupaten Jayapura satu orang, Kabupaten Biak Numfor sebanyak 17 orang, dan Kota Jayapura delapan orang terkonfirmasi terpapar virus corona. Dua warga meninggal akibat terpapar virus corona pada Kamis.

Lanjut Silwanus, satu warga meninggal akibat COVID-19 di Kabupaten Jayapura, berinisial SN berusia 36 tahun, pasien dirawat di RSMI, dokter yang menanganinya mendiagnosa COVID-19.

Satunya lagi di Kabupaten Mimika, berinisial AS berusia 74 tahun, dokter yang menangani mendiagnosa COVID-19 berat, Pneumonia, CKD stage 5. Hingga kini, sudah 148 warga meninggal akibat terpapar virus corona.

Sesuai data, total pasien terkonfirmasi positif terpapar virus corona di Papua bertambah menjadi 9.411 orang dari sebelumnya 9.355 orang. Warga sembuh dari COVID-19 bertambah menjadi 6.069 orang dari sebelumnya 5.991 orang.

Baca juga: Satgas COVID-19 Sorong pergoki penumpang dari Raja Ampat tanpa izin

Baca juga: Palang Merah Internasional perluas bantuan COVID-19 ke Papua
Pewarta : Musa Abubar
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020