Virgil van Dijk sukses menjalani operasi lutut

Virgil van Dijk sukses menjalani operasi lutut

Bek Liverpool Virgil van Dijk segera setelah mendapat tekel mengerikan dari kiper Everton di Goodison Park, Liverpool, Inggris, 17 Oktober 2020, sehingga bek andalan The Reds ini diperkirakan absen sampai akhir musim ini. (Pool via REUTERS/CATHERINE IVILL)

Jakarta (ANTARA) - Bek tengah Liverpool Virgil van Dijk telah menjalani operasi lutut setelah cedera ligamen dalam derbi Merseyside melawan Everton belum lama ini, kata klub Liga Premier itu seperti dikutip Reuters, Jumat.

"Operasi bek Liverpool yang sudah direncanakan itu dilakukan di London dan telah dilaksanakan dengan sukses," kata klub itu dalam satu pernyataan tertulis.

Van Dijk mengalami cedera saat kedudukan 2-2 karena menerima sapuan sembrono dari kiper Everton Jordan Pickford sampai kemudian manajer Liverpool Juergen Klopp menggerutu.

"Van Dijk kini akan segera fokus ke awal rehabilitasnya beserta dukungan dari bagian medis The Reds."

Klub ini tidak mengungkapkan kerangka waktu kapan dia kembali lagi, tetapi bek Belanda ini kemungkinan absen sampai akhir musim mengingat skala cederanya.

Liverpool yang saat ini menduduki urutan kedua di bawah Everton karena kalah selisih gol, akan ditantang West Ham United, esok Sabtu.

Baca juga: Gara-gara Pickford, Van Dijk harus jalani operasi lutut
Baca juga: Wijnaldum masih marah atas ulah Everton celakai Van Dijk
Baca juga: Selain Van Dijk, Liverpool juga tanpa Thiago dan Matip hadapi Ajax


 
Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020